Wabup Bojonegoro Berharap Pembinaan UMKM Ditingkatkan

Rabu, 14 Oktober 2020, Dibaca : 171 x Editor : nugroho

Ist
PEDULI KEMAJUAN UMKM : Wabup Budi Irawanto mendorong peningkatan pembinaan bagi pelaku UMKM.


SuaraBanyuurip.com - d suko nugroho

Bojonegoro - Wakil Bupati Bojonegoro, Jawa Timur, mendorong Dinas Koperasi dan UKM untuk melakukan pembinaan kepada para pelaku usaha agar bisa bertahan dan melanjutkan usahanya di tengah pandemi Covid-19.

“Selain kesehatan, dampak dari Covid-19 ini yang paling dikhawatirkan adalah kemerosotan ekonomi. Untuk itu UMKM harus kita bantu dan dorong agar tetap bertahan dan harus tetap optimis,” ujarnya saat mengunjungi Dinas Koperasi dan UKM Bojonegoro, Rabu (14/10/2020).

Baca Lainnya :

    Selain melakukan Kunjungan ke Dinas Koperasi dan UKM pihaknya menyempatkan  memberi motivasi kepada para pelaku UKM dan sekaligus memberi ucapan selamat kepada Nasya Anggi Puspita penerima UKM Award sebagai juara 1 UKM Milenial Preunership dibidang HandyCraft.

    Wabup didampingi Kepala Bidang (Kabid) Bina Usaha Mikro Kecil dan Menengah, Rulli Judhihernani. Wabup menyampaikan rasa bangga atas prestasi yang diraih oleh pelaku UKM Bojonegoro. 

    Baca Lainnya :

      "Semoga prestasi yang di raih oleh Anggi ini menjadi pelecut semangat bagi pelaku UKM yang ada di Kabupaten Bojonegoro," harapnya.

      Wabup mengungkapkan, UKM Bojonegoro selama tiga tahun ini mendapatkan banyak prestasi baik tingkat provinsi maupun nasional. Semua capaian ini tidak lepas dari peran pemerintah daerah, khususnya Dinas Koperasi dan UKM yang memberikan pendampingan, pelatihan, permodalan hingga membantu pemasaran. 

      "Terobosan dan inovasi perlu ditingkatkan agar produk UKM bisa direspon dengan baik di pasaran. Karena itu dibutuhkan campur tangan dan kebijakan dari pemerintah daerah," pungkas Wabup.(suko)



      Tidak ada komentar
      Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.

Show more