Wanita Blok Cepu Dilatih Usaha Seluler

Jum'at, 22 Maret 2013, Dibaca : 1153 x Editor : nugraha

suarabanyuurip.com/rin
DILATIH USAHA; Jiwa usaha mulai tumbuh didalam perempuan di sekitar lapangan migas Blok Cepu


SuaraBanyuurip.com

Bojonegoro - Mercy Corps, salah satu lembaga swadaya masyarakat (LSM) mitra Mobil Cepu Limited (MCL),  mengadakan program unggulan yaitu Mobil Value Added Service (MVAS) for Women Enterpreneur dan IWAPI  bagi para pengusaha di ring 1 lapangan minyak Banyuurip, Blok Cepu,  yang bertajuk "Memperkenalkan nilai tambah jasa aplikasi berbasis handphone terhadap wanita pengusaha".

Financial Literacy Program Manager Mercycorp, Anita Dwipuspita, menyampaikan, saat ini banyak wanita berbagai usia yang memiliki usaha sebagai pekerjaan sambilan. Baik itu usaha salon, warung makan, laundry,dan lain sebagainya.

"Tapi banyak juga yang tidak mengetahui jika kecanggihan tekhnologi saat ini bisa sebagai ajang promosi," ungkapnya.

Wanita berjilbab ini mengungkapkan, dalam berbisnis semua pengusaha bisa memanfaatkan tekhnologi yaitu melalui internet. Apalagi saat ini layanan internet sangat murah, sehingga siapapun bisa melakukan promosi baik itu menggunakan facebook, twitter atau lainnya.

"Ada point-point tersendiri menggunakan jasa internet untuk memajukan usahanya tersebut," tandas Anita.

Dalam program kewirausahaan ini Mercycorps memperkenalkan konten-konten yang disediakan oleh salah satu provider seperti Indosat yang memberikan berbagai macam informasi tentang dunia usaha. Sehingga apa yang dibutuhkan oleh mereka semuanya lengkap baik itu keterampilan sampai cara pemasaran.

"Kami berharap, dengan adanya program ini bisa membantu para pengusaha wanita ini tahu cara memasarkan usahanya atau cara mendapatkan modal usaha," pungkas Anita. (rien)


Tidak ada komentar
Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.

Show more