Warga Blok Cepu Antusias Gunakan Hak Pilih di Pilkades Serentak

Rabu, 19 Februari 2020, Dibaca : 403 x Editor : nugroho


SuaraBanyuurip.com - d suko nugroho

Bojonegoro - Warga sekitar Lapangan Minyak Banyu Urip, Blok Cepu, di sejumlah desa di Kecamatan Gayam, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, antusias menggunakan hak pilihnya dalam pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak gelombang III yang berlangsung hari ini, Rabu (19/2/2020).

Dari pantuan suarabanyuurip.com di sejumlah desa yang menyelenggarakan pilkades seperti Ngraho, Sudu, Katur dan Gayam, warga mulai mendatangani balai desa pukul 07.00 Wib, untuk menggunakan hak pilihnya. 

Baca Lainnya :

    Warga memilih datang lebih awal untuk menghindari antrean mencoblos. Sebagian besar adalah pemilih perempuan.

    "Tadi jam 7. Masih sepi. Jadi cepat. Kalau siang ramai dan harus antri," ujar Warmi warga Dusun Gayam, Desa Gayam, kepada suarabanyuurip.com, usai menggunakan hak pilihnya. 

    Baca Lainnya :

      Ketua Panitia Pilkades Gayam, Misno menjelaskan jumlah daftar pemilih tetap (DPT) Desa Gayam sebanyak 5.003 hak pemilih dibagi dalam empat tempat pemungutan suara (TPS).

      "Di sini ada 20 bilik suara. Kita targetkan partisipasi pemilih 89 persen," ucapnya dikonfirmasi terpisah.

      Pemungutan suara Pilkades di Kecamatan Gayam secara serentak dimulai pukul 07.00 - 13.00 Wib. Ada delapan desa di Kecamatan Gayam yang menggelar pilkades serentak. Yakni Desa Gayam, Mojodelik, Bonorejo, Brabowan, Katur Sudu, Ngraho, dan Beged.

      Hingga berita ini diterbitkan, warga masih terus berdatangan ke TPS untuk menggunakan hak pilihnya. Bahkan terlihat ada sejumlah pemilih manula yang dituntun keluarganya untuk bisa tetap menggunakan hak pilihnya dalam Pilkades serentak. (suko) 




      Tidak ada komentar
      Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.

Show more