Warga Ngampel Kembali Mencium Bau Menyengat Sumur Migas Pad B

Senin, 22 November 2021, Dibaca : 327 x Editor : samian

Arifin Jauhari
Kepala Desa Ngampel, Purwanto.


SuaraBanyuurip.com - Arifin Jauhari

Bojonegoro - Sejumlah warga Desa Ngampel, Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, kembali mencium bau menyengat, Senin (22/11/2021). Bau tersebut diduga berasal dari sumur migas Pad B, yang dikelola Pertamina Eksplorasi dan Produksi (PEP) Sukowati Field.

Kepala Desa Ngampel, Purwanto mengatakan, bahwa bau menyengat kembali terjadi. Bau tersebut diduga berasal dari sumur migas Pad B PEP Sukowati Field. Sejumlah warga dilaporkan terdampak.

Baca Lainnya :

    "Iya benar, bau menyengat disinyalir dari sumur migas Pad B Sukowati Field. Jumlah warga terdampak masih kita data," katanya kepada SuaraBanyuurip.com.

    Disinggung mengenai penyebab terjadinya bau menyengat. Mantan anggota TNI - AL ini masih menunggu penjelasan resmi dari pihak PEP Sukowati Field.

    Baca Lainnya :

      Dikonfirmasi di lokasi sumur migas Pad B, Relation PEP Sukowati Field, Angga Aria menjelaskan, bahwa hal itu merupakan kondisi operasi biasa dan dipastikan tidak ada gas kick.

      "Kami sudah memastikan kondisi kesehatan warga sekitar, melalui program sahabat pertamina dan petugas kesehatan internal," jelasnya.

      Sementara itu, Kapolsek Kapas, AKP Mulyono menyatakan, bahwa situasi terpantau kondusif. Pengamanan dari Polsek di lokasi sumur migas bersifat memelihara keamanan ketertiban masyarakat.

      "TNI-Polri disini mengamankan kalau misalkan ada warga yang berbondong-bondong ke lokasi Pad B. Tapi alhamdulillah sudah dalam situasi kondusif" terangnya.(fin)

       


      Tidak ada komentar
      Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.

Show more