Wihadi Sumbang Sapi Kurban untuk Lapas Bojonegoro

Rabu, 29 Juli 2020, Dibaca : 145 x Editor : nugroho

Ist
SIMBOLIS : Kepala Lapas Kelas II A Bojonegoro Edy Saryanto menerima bantuan sapi dari Wihadi Wiyanto.


SuaraBanyuurip.com - d suko nugroho

Bojonegoro -  Momentum perayaan Hari Raya Idul Adha 1441 H tidak disia-siakan anggota Komisi III DPR RI, Wihadi Wiyanto untuk berbagi. Politisi Gerinda itu memberikan sapi kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Bojonegoro, Jawa Timur.

Penyaluran hewan kurban sebagai bentuk kepedulian Wihadi terhadap warga binaan yang merayakan hari raya disaat pandemi Covid-19.

Baca Lainnya :

    Wihadi menyampaikan, sebagai anggota DPR RI dari dapil (Daerah Pemilihan) Bojonegoro - Tuban, dirinya sering mengunjungi mitra kerjanya dan juga menyerap aspirasi masyarakat. Sekarang ini terjadi pandemi Covid-19, bagaimana aktivitas dibatasi termasuk pengunjung Lapas yang akan membesuk juga menerapkan protokol kesehatan.

    "Sadar di lapas waktu Idul Adha mendapat kiriman dari keluarga, namun saat Covid dimungkinkan tidak bisa. Sehingga saya memberikan satu ekor sapi, untuk kurban di lapas dan sapi ini bisa bermanfaat buat warga binaan yang merayakan Idul Qurban," terangnya saat penyerahan hewan qurban, Rabu (29/7/2020).

    Baca Lainnya :

      Perhatian dan kepedulian Wihadi kepada warga binaan tidak hanya ditunjukkan kali ini saja. Beberapa waktu lalu politisi senayan dua periode itu juga memberikan masker sebagai bentuk upaya mencegah penularan Covid di dalam Lapas II A Bojonegoro.

      "Saya juga sudah sampaikan kepada Pak Menteri (Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia /Menkumham) agar Lapas Bojonegoro direnovasi," ungkapnya.

      Sementara itu Kalapas kelas II A Bojonegoro, Edy Saryanto mengucapkan terimakasih atas pemberian satu ekor sapi bagi warga binaan untuk peringatan Idul Adha.

      "Kami merasa senang dan bersyukur atas kehadiran Bapak Wihadi Wiyanto, meskipun menjadi anggota DPR RI dengan kesibukan yang luar biasa, tapi masih memperhatikan dan peduli terhadap warga binaan," tutur Edy.

      Edy menambahkan, jumlah warga binaan di Lapas kelas II A Bojonegoro sebanyak 252 orang. Sekarang ini pihaknya sedang mengikuti program pemerintah WBK (Wilayah Bebas dari Korupsi).

      "Mudah-mudahan kami bisa meraih predikat itu," harapnya.(suko)



      Tidak ada komentar
      Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.

Show more