Wisata Migas Cepu Edupark Segera Dibuka

Jum'at, 26 Juni 2020, Dibaca : 192 x Editor : nugroho

Ahmad Sampurno
BERI PEMBEKALAN : Pengelola dan pedagang di Wisata Migas Cepu Edupark diberi pembekalan sebelum dibuka.


SuaraBanyuurip.com - Ahmad Sampurno

Blora - Destinasi Wista Migas Cepu Edupark atau MC Edupark milik Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Minyak dan Gas Bumi (PPSDM Migas) di Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora, Jawa Tengah, segera dibuka.

Pembukaan wisata ini menyusul diterapkannya normal baru (New Normal) di masa pandemi virus corona atau Covid-19 oleh pemerintah kabupaten setempat.

Baca Lainnya :

    Sebagai persiapan pembuakaan wisata Migas Cepu Edupark, PPSDM Migas memberikan pembekalan kepada pengelola wisata serta sejumlah pihak lain termasuk para pedagang, Kamis - Jumat (25-26/6/2020). Salah satunya tentang penerapan protokol kesehatan pencegahan virus coriona dalam beroperasi. 

    Kepala Bagian Tata Usaha PPSDM Migas, Sri Wahyuni, menyampaikan sementara ini fasilitas olah raga yang baru dibuka adalah lapangan futsal. Sedangkan untuk kolam renang belum diperbolehkan karena masih dalam masa pandemi virus corona. Sementara fasilitas lain seperti obyek edukasi tetap dibuka.

    Baca Lainnya :

      "Pelayanan yang utama dipersiapkan sebelum kembali beroperasi," ujarnya dalam sosialisasi peningkatan pelayanan pengunjung obyek wisata di masa tatanan normal baru di Cepu. 

      Disampaikan upaya pembukaan kembali obyek wisata tersebut bukan semata hanya berorientasi pada pendapatan. Tapi roda perekonomian bisa berjalan.

      Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Dinporabhdpar), Slamet Pamuji, menyampaikan Bupati Blora mempersilakan wisata untuk dibuka pelan-pelan, termasuk MC Edupark. 

      "MC Edupark ini, menjadi wisata kebangaan Blora. Kami memberikan apresiasi kepada PPSDM Migas. Bukan hanya mainan, tapi juga ada sisi edukasinya. Terutama bidang Minyak dan Gas Bumi," tandasnya.

      Untuk saat ini, kata Slamet, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, belum mengizinkan dibukanya wisata air. Sementara yang lain bisa dibuka. Namun yang perlu diperhatikan tetap menerapakan protokol kesehatan.

      "Termasuk phisical distancing. Tapi kami yakin pengelola yang lebih tahu kondisi," kata dia. 

      Camat Cepu, Luluk Kusuma Agung Ariadi mengimbau agar dalam pembukaan wisata Migas Cepu Edupark tetap mematuhi protokol kesehatan. Seperti memakai sarung tangan, cuci tangan dan pakai masker.  

      "Terutama para pedagang yang ada di lokasi wisata," pesannya.(ams)



      Tidak ada komentar
      Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.

Show more