Wisata Sumber Maha Dewi Padang Mentoyo Diminati Wisatawan

Sabtu, 07 November 2020, Dibaca : 596 x Editor : samian

Arifin Jauhari
WISATA BARU : Para wisatawan sedang menikmati keindahan wisata Sumber Maha Dewi Desa Padang Mentoyo.


SuaraBanyuurip.com - Arifin Jauhari

Bojonegoro - Tempat wisata Sumber Maha Dewi yang terletak di Desa Padang Mentoyo, Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, tergolong masih seumur jagung, dan belum resmi dibuka. Kendati sudah tak sedikit para wisatawan yang berminat mengunjunginya.

Salah satu wisatawan lokal asal Kecamatan Sumberjo, Dessy mengaku, pertama kali tahu adanya wisata baru, yaitu Sumber Maha Dewi, ini dari media sosial.

Baca Lainnya :

    "Tempat wisatanya bagus, Mas. Spot fotonya buat selfi banyak. Macam-macam bunganya juga banyak," kata Dessy, ditemui Suarabanyuurip.com, Sabtu (7/11/2020).

    Segendang seirama diungkapkan Didik. Ia yang datang serombongan dengan keluarganya dari Kecamatan Dander mendapat informasi juga dari media sosial (medsos). Penasaran dengan foto-foto yang diposting di medsos itulah yang membuatnya mengajak keluarganya berkunjung ke wisata baru ini.

    Baca Lainnya :

      "Ternyata belum jadi, tapi sudah kelihatan indah. Taman-taman dan gasebonya juga banyak dan indah," ujar Didik.

      Sementara itu, H. M Solekan, Pemilik Wisata Sumber Maha Dewi mengungkapkan, tempat wisata miliknya memang masih dalam peoses pembangunan. Pihaknya memulai sejak awal tahun 2020 sampai saat ini masih dalam pengerjaan.

      "Maha Dewi itu nama showroom milik saya, karena ada corona jadi sepi. Terus saya coba kembangkan modal jadi tempat wisata," ungkapnya.

      Pemilik dua showroom kendaraan bak terbuka ini mengaku, mengutamakan pekerjaan pembangunan tempat wisata tersebut dari tenaga lokal Desa Padang Mentoyo. Pihaknya berharap bila nanti sudah selesai pengerjaan, dan ramai pengunjung tentu bisa ikut serta meningkatkan perekonomian di desanya.

      Haji Solekan, sapaan akrabnya, melanjutkan, konsep wisata yang dibangunnya sebenarnya adalah kolam renang keluarga atau lebih ke arah waterpark. Dikarenakan ada sumber air yang cukup besar di tanahnya tersebut. Sehingga bisa dimanfaatkan sebagai sumber daya utama untuk air yang dibutuhkan mengisi kolam renang, kolam ikan, air mancur mini di taman, sampai kebutuhan air untuk kamar mandi lokasi wisata. Dibangun juga panggung untuk pentas hiburan, dan berbagai tanaman hias mulai dari bermacam jenis bunga hingga pohon Pule.

      "Saya belum tahu totalnya ini sudah berapa uang pribadi yang masuk untuk pembangunan wisata ini. Asal ada uang ya dibuat melanjutkan pengerjaan wisata, kalau tidak ada uang ya berhenti dulu," tuturnya saat disinggung berapa dana yang sudah dihabiskan untuk pengerjaan tempat wisata Sumber Maha Dewi.

      Pria 54 tahun ini menambahkan, pihaknya sengaja membebaskan pengunjung datang, karena belum siap sepenuhnya untuk pengelolaan.

      "Nanti juga ada toko dan warung jajanan di dalam, sekarang belum. Biar kamar mandi dulu yang jadi," imbuhnya.

      Inspirasinya diakui sudah lama, saat dirinya mendapat hadiah wisata gratis ke Hong Kong dari salah satu leasing mitra usahanya. Pada saat pandemi melanda dan berdampak sepi pada usaha yang digeluti. Barulah diwujudkannya tempat wisata tersebut.

      "Tiga kali berwisata ke luar negeri saat dapat hadiah dari mitra leasing diusaha saya. Dari situ punya keinginan suatu saat ingin punya tempat wisata sendiri," tutupnya.(fin)

       


      Tidak ada komentar
      Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.

Show more