Wisuda ke-10 STIKes ICsada Bojonegoro Terapkan Digitalisasi

Rabu, 10 November 2021, Dibaca : 277 x Editor : nugroho


SuaraBanyuurip.com - Joko Kuncoro

Bojonegoro - Wisuda S1 Ilmu Keperawatan dan D3 Kebidanan Kampus Ungu, STIKes ICsada Bojonegoro, Jawa Timur bisa dibilang sangat berkelas dan penuh kejutan. Kegiatan dilaksanakan serba digital. Mulai scan aplikasi PeduliLindungi, seluruh wisudawan dan keluarga juga diberi barcode khusus untuk absensi.

Ada 129 mahasiswa yang diwisuda. Mereka hadir bersama keluarga. Selain itu, ada undangan terbatas dari Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Bojonegoro, Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Bojonegoro dan kolega kampus.

Baca Lainnya :

    Pelaksanaan wisuda menerapkan protokol kesehatan ketat dan serba digital. Tidak ada yang manual dan meminimalisir interaksi.

    Di lokasi acara, yakni Gedung Serbaguna, Jalan KH. Mansyur Kota Bojonegoro, Rabu (10/11/2021), juga disediakan dua mobil layanan kesehatan dan tim khusus untuk emergency. Semua itu dilakukan untuk taat protokol kesehatan ketat.

    Baca Lainnya :

      Saat masuk, undangan khusus dari mitra kampus, yakni dari ExxonMobil Cepu Limited (EMC), Pertamina EP Asset 4 dan Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Bojonegoro dibuat geleng-geleng kepala. Sebab, layar lebar (videotron) berukuran 8x3 meter membuat wisuda kali ini lebih berwarna.

      “Benar-benar luar biasa wisuda Kampus Ungu ini,” kata perwakilan Pertamina EP Asset 4 Sukowati Field, Angga Aria.

      Senada, Ketua KADIN Bojonegoro, Gatot Eko Prabowo mengapresiasi capaian-capaian Kampus Ungu yang ditampilkan melalui multimedia. Terutama karya berupa buku, penelitian, pengabdian masyarakat dan kemitraan dengan pihak ketiga.

      “Saya dibuat kagum tak takjub. Pokoknya terbaik,” tegas Gatot.

      Sementara itu Ketua STIKes ICsada, Nurul Jariyatin berterima kasih kepada semua pihak yang telah bekerjasama. Sehingga wisuda yang dilaksanakan dengan dua gelombang, pagi dan siang bisa berjalan lancar.

      “Kita sangat meminimalisir interaksi, sehingga semuanya banyak dilakukan dengan multimedia/IT. Mulai absensi dengan barcode, ketaatan vaksin lewat PeduliLindungi dan lain-lain,” pungkasnya.(jk)


      Tidak ada komentar
      Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.

Show more