Yudiansyah, Santri Ponpes Darul Ulum Gapluk - Bojonegoro yang Hilang Telah Ditemukan

Selasa, 12 Oktober 2021, Dibaca : 451 x Editor : nugroho

Ist
BERHASIL DITEMUKAN : Yudiansyah (kaos lengan panjang lorek) sudah berada Ponpes Darul Ulum Gapluk setelah hilang 6 hari.


SuaraBanyuurip.com - d suko nugroho

Bojonegoro - Yudiansyah (29), seorang santri Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Ulum Gapluk, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, yang hilang selama 10 hari sejak Selasa (28/9/2021), akhirnya ditemukan. Yudiansyah ditemukan di jalan Padangan - Cepu, tepatnya turut Desa Pengkok, Kecamatan Padangan.

"Alhamdulillah sudah ditemukan pada tanggal 5 Oktober 2021 lalu," ujar Zaenal Abidin, pengurus Ponpes Darul Ulum Gapluk kepada suarabanyuurip.com, Senin (11/10/2021).

Baca Lainnya :

    Zaenal menceritakan kronologi penemuan santrinya. Jejak Yudiansyah berhasil diketahui pertama kali dari group facebook yang mengomentari berita suarabanyuurip.com. Seorang nitizen memberitahukan jika melihat Yudiansyah berada di Desa Sugihwaras, Kecamatan Ngraho pada Sabtu (2/10/2021) malam.

    Kemudian, lanjut Zaenal, dirinya bersama pengurus Ponpes Darul Ulum Gapluk melakukan pencarian ke Desa Sugihwaras.

    Baca Lainnya :

      "Malam hari itu juga kami ke sana untuk mencarinya. Tapi belum berhasil," ucapnya.

      Berbekal informasi yang diperoleh warga Sugihwaras, Zaenal bersama pengurus ponpes melanjutkan pencarian hingga larut malam.

      "Kemudian kami di Masjid Padangan. Kita itikaf di situ," tuturnya.

      Pencarian dilanjutkan kembali pada pagi hari. Lanjut Zaenal, pencarian dilakukan ke jalan arah Cepu, Kabupaten Blora. Hasilnya, santri asal asal Pangkalan Bun Jalan A. Yani KM 50 RT007/RW 002 Desa Pangkalan Tiga, Kecamatan Pangkalan Lada, Kalimantan Tengah, yang sudah 2 tahun tinggal di Ponpes Darul Ulum Gapluk, itu ditemukan di jalan turut Desa Pengkok, Kecamatan Padangan.

      "Saat kami temukan dia dalam kondisi baik, sedang naik sepeda pancal," terangnya.

      Pihaknya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang sudah memberikan informasi melalui media sosial (Medsos), Pemerintah Desa (Pemdes) Gapluk, dan Polsek Purwosari. 

      "Koordinasi Pemdes dan Polsek sejak Yudiansyah menghilang cukup baik," pungkasnya.(suko)


      Tidak ada komentar
      Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.

Show more