Lowongan PPK Sepi Peminat

SuaraBanyuurip.com – Edy Purnomo

Tuban – Mengisi posisi sebagai Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) tampaknya tidak menarik minat banyak orang. Sampai hari ini, Kamis (23/4/2015), baru ada 21 orang yang menyerahkan berkas ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tuban, Jawa Timur.

Padahal kebutuhan anggota PPK setiap kecamatan adalah 5 orang. Sedangkan di Tuban sendiri terdapat 20 kecamatan, sehingga KPU Tuban membutuhkan petugas PPK sekitar 100 orang.

“Baru ada 21 orang yang menyerahkan berkas, pendaftaran tinggal 3 hari lagi,” terang salah satu Komisioner KPU Tuban, Salamun, di kantornya, Kamis (23/4/2015).

Salamun memperkirakan minimnya pendaftar PPK karena adanya aturan baru dari pusat. Aturan tersebut berisi kalau petugas PPK tidak boleh diisi oleh orang yang sudah pernah menjabat dua kali.

“Biasanya yang mau mendaftar PPK ya orang-orang itu saja, mungkin karena terbentur dengan aturan baru itu,” lanjut Salamun.

Dia berharap ketika pendaftaran ditutup pada tanggal 26 April mendatang, semua posisi PPK di masing-masing kecamatan sudah terisi. Selain itu, dia juga berharap kalau petugas dari Panitia Pemungutan Suara (PPS) juga mau naik dan mendaftarkan diri ditingkat kecamatan.

Baca Juga :   DPRD Duga Ada Manipulasi Pajak Karaoke

“Kalau PPS kan sudah ada pengalaman, sehingga kita berharap yang sudah pernah menjabat sebagai PPS mau naik dan mendaftar sebagai PPK,” tandasnya.(edp)

»Follow Suarabanyuurip.com di
» Google News SUARA BANYUURIP
» dan Saluran WhatsApp Channel SuaraBanyuurip.com


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *