School Safety Campaign Cara EMCL Kampanyekan Keselamatan Berlalu-lintas

19595

SuaraBanyuurip.com - Ririn Wedia

Bojonegoro – Kontraktor Kontrak Kerjasama (K3S) Lapangan Banyu Urip, Blok Cepu, ExxonMobil Cepu Limited (EMCL), berkolaborasi dengan Polsek Gayam, Polsek Kalitidu, SMP Negeri 1 Gayam dan SMA Negeri 1 Kalitidu, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, menyelenggarakan School Safety Campaign guna meningkatkan kesadaran keselamatan berkendara di jalan raya yang harus dimiliki anak-anak sejak dini. 

Kampanye keselamatan berlalu lintas tersebut dalam rangka bulan K3 nasional yang diperingati setiap tahunnya mulai Febuari hingga Maret. Para siswa diedukasi tentang aturan-aturan dalam berkendara. 

Departemen Safety, Health and Environment (SSHE), Andrea Sagita, menyampaikan, prinsip keselamatan harus dipupuk dalam hati. Kewaspadaan tidak hanya di jalan raya ketika berkendara, tetapi juga saat menyeberang atau berjalan di bahu jalan. 

“Kesadaran akan terbangun bukan karena takut ditilang, tetapi agar selamat,” harapnya. 

Perwakilan Satlantas Polres Bojonegoro, Bambang Prakoso, menghimbau peserta agar mengutamakan keselamatan dengan menggunaman helm dan di “klik”, agar pengendara bisa selamat sampai rumah. 

Acara berlangsung dengan pemaparan materi tentang keselamatan berlalu lintas dan tanya jawab. Para siswa sangat antusias ketika diminta untuk berbagi pengalaman tentang bahaya jika tidak menerapkan prinsip keselamatan. 

Baca Juga :   Goes to Campus, PWI Tuban Ajak Pemilih Pemula Tidak Golput

Salah satu siswa SMP Negeri 1 Gayam, Andika berbagi pengalaman tentang terselip di rel kereta api. 

“Motorku ban nya selip di rel, untung tidak ada kereta lewat. Sejak itu jadi lebih berhati-hati,” ungkap Andika.  

Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Gayam, Ali Maghfur, menyampaikan rasa terima kasih kepada EMCL karena telah menginisiasi ide baik ini dan berbagi dengan siswa-siswinya. 

“Saya apresiasi sekali kegiatan ini, sangat bermanfaat untuk menjaga keselamatan diri sendiri,” pungkasnya. (rien)


»Follow Suarabanyuurip.com di
» Google News SUARA BANYUURIP
» dan Saluran WhatsApp Channel SuaraBanyuurip.com


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *