Minggu, 19 November 2017
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan
iklan

Pasca Pembubaran BP Migas

Bupati Bojonegoro Incar Mantan Pegawai BP. Migas

Editor: nugroho
Sabtu, 17 November 2012

SuaraBanyuurip.com - Ririn W

 

Bojonegoro- Pasca dibubarkannya Badan Pelaksana Kegiatan Hulu Minyak dan Gas Bumi (BP Migas) oleh Mahkamah Konstitusi (MK), Selasa (13/11/2012) lalu, menjadi kesempatan tersendiri bagi Bupati Bojonegoro, Suyoto untuk mendapatkan pegawai profesional eks BP. Migas. Rencananya, mantan pegawai BP. Migas itu akan direkrut untuk mengisi jabatan Direktur Utama (Dirut) PT. Asri Dharma Sejahtera (ADS), Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Bojonegoro, Jawa Timur.

Salah satu mantan pegawai BP. Migas yang diincar Suyoto adalah Zainal Khamdi. “Saya masih menunggu jawaban dari pak Zhainal Khamdi terkait tawaran untuk mengisi jabatan tersebut,” kata Bupati Suyoto kepada SuaraBanyuurip, Sabtu (17/11/2012).

Dia menjelaskan,ada beberapa alasan yang menjadi dasar dirinya ingin meminang Zainal Khamdi sebagai salah satu calon Dirut PT ADS. Diantaranya mempunyai kekuatan politik, skill profesional, dan mengerti Migas.  Dengan pengalaman itu diharapkan bisa membawa amanat kepentingan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro.

"Saya berharap, nantinya bisa membantu visi dan misi Pemkab yaitu bagaimana agar gas bisa diolah di Bojonegoro sendiri,” tegasnya.

Suyoto mengaku, pasca pembubaran BP Migas ini dirinya belum lagi menghubungi Zainal Khamdi yang sebelumnya diketahui masih terikat kontrak dengan BP Migas hingga November 2012.

“Sejak BP Migas dibubarkan, saya belum menghubungi beliau lagi. Tapi saya tetap menargetkan pengisian Direktur Utama (Dirut) PT ADS ini sudah beres sebelum pembahasan PoD  Jambaran – Tiung Biru,” sergah Kang Yoto,sapaan akrabnya.

Seperti diketahui, beberapa tahun belakangan ini kondisi pimpinan tertinggi PT ADS yang menangani keterlibatan Bojonegoro di penyertaan saham (participating interest /PI) Blok Cepu, masih kosong. Untuk kebijakan diwakili Direktur PT ADS yang terwakili dari Direktur Utama (Dirut) PT Surya Energi Raya (SER), Sugeng Suprawoto. PT. SER adalah penyandang dana PI bagi BUMD Bojonegoro di PI Blok Cepu. (rin/suko)

Dibaca : 1681x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan iklan
iklan