Selasa, 30 September 2014
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan

Lagi, MCL - LIMA 2B Serahterimakan Papan Informasi

Editor: nugroho
Kamis, 02 Februari 2012

SuaraBanyuurip.com - Winarto

Operator Migas Blok Cepu, Mobil Cepu Limited (MCL) untuk yang ketiga kalinya menyerahterimakan program papan informasi tahap III kepada pemerintah desa (Pemdes) di jalur pipa Banyuurip khususnya perwakilan desa di wilayah Kecamatan Kapas dan Kecamatan Bojonegoro. Program papan informasi tahap III ini merupakan kerjasama MCL dengan Lembaga Informasi Masyarakat Banyuurip Bangkit (LIMA 2B), Lembaga Swadaya (LSM) lokal sekitar pemboran migas Banyuurip – Jambaran.

Serahterima papan informasi secara simbolis itu dilaksanakan di Desa Sembung, Kecamatan Kapas dan Desa Kalirejo, Kecamatan Bojonegoro, Senin (1/2) kemarin. Di Desa Sembung, bantuan papan itu diserahkan Coordinator Comunication Public Affairs MCL, Feni Kurnia Indiharti didampingi Wulan Purnamawati dan Andi kepada Kepala Desa (Kades) Sembung Edy Nirwiyanto dan di Desa Kalirejo diterima Sardjo, kades setempat.

Dalam desempatan itu, Feni Kurnia Indiharti menyatakan,  bantuan program papan informasi yang diberikan ini untuk memudahkan masyarakat dan pemerintah desa dalam memperoleh informasi dan menyebarkan informasi kepada warga. Baik mengenai informasi tentang kegiatan yang sedang dan akan dilakukan operator maupun informasi mengenai kegiatan di desa.

“Karena itu kami berharap agar papan informasi ini dikelola dan dimanfaatkan dengan baik oleh Pemdes. Pemdes dapat memanfaatkan papan ini dengan seluas-luasnya,” kata Feni disela-sela serahterima papan informasi.

Baik Edy Nirwiyanto maupun Sardjo mengaku, berterimakasih kepada  MCL maupun LIMA 2B yang sudah memberikan bantuan papan informasi kepada pemerintah desa.

“Kita akan memanfaatkannya (papan informasi). Karena setiap waktu kita membutuhkan untuk menempelkan pengumuman kepada warga,” sambung Edy yang diamini Sradjo secara terpisah.

Ketua LIMA 2B, Mugito Citrapati menambahkan, ada 18 desa di 5 kecamatan di Kabupaten Bojonegoro yang dilalui jalur pipa minyak 20 inci Banyuurip menjadi sasaran program papan informasi tahap III ini. Yakni di Kecamatan Ngasem meliputi Desa Jelu, Jampet, Bareng, Tengger dan Desa Madang.

Di Kecamatan Kalitidu ada Desa Talok dan Leran. Kemudia di Kecamatan Dander adalah Desa Ngulanan, Sumbertlaseh, dan Ngumpakdalem. Di Kecamatan Kapas meliputi Desa Sembung, Wedi, Tikusan, Sambiro dan Desa Ngampel. Sedang di Kecamatan Bojonegoro ada Desa Campurejo, Mulyoagung, dan Desa Kalirejo.

”Semoga papan ini dapat membantu masyarakat dan pemerintah desa dalam memperoleh dan menyampaikan informasi,” pungkas Pimpinan Redaksi (Pimred) Tabloid Suara Banyuurip dan www.suarabanyuurip.com ini.

Dibaca : 751x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>