Rabu, 22 November 2017
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan
iklan

MCL - IDFoS Tingkatkan SDM Guru

Editor: admin
Senin, 27 Juni 2011
Dwi
Pelatihan Motivasi IDFoS

SuaraBanyuurip.com - D Suko Nugroho

 

Dua puluh guru dari SDN2 Sudu dan Madrasah Ibtida’iyah (MI) Miftahul Huda Desa Katur, Kecamatan Kaliidu, mendapat pelatihan motivasi dan metode pembelajaran praktif, aktif, kreatif, efektif dan menyenangkan (PAKEM) dari Mobil Cepu Limited (MCL) bekerjasama dengan IDFoS di Hotel Layung, Rabu (22/6).

Direktur IDFoS, Ahmad Taufiq menjelaskan, bahwa kegiatan pelatihan yang dilaksanakan selama dua hari (hari ini dan besok) ini merupakan serangkaian program peningkatan infrastruktur pendidikan berbasis masyarakat yang dilaksanakan Operator Blok Cepu bersama IDFoS.

“Selain infrastruktur, peningkatan SDM guru sangat penting untuk menunjang proses kegiatan belajar mengajar dalam mencetak kualitas siswa,” terangnya.

Program peningkatan infrastruktur berbasis masyarakat ini merupakan salah satu program pengembangan masyarakat bidang pendidikan yang dilaksanakan MCL di wilayah kerjanya. Selain dua pilar lainnya yakni program kemasyarakatan bidang ekonomi dan kesehatan.

“Perbaikan infrastruktur tanpa diseratai peningkatan SDM guru akan sia-sia. Kerena dua komponen ini memiliki kaitan erat dalam penyelenggaran pendidikan,” sambung Public Affair MCL, Andi Yulianto.

Sebelumnya, Camat Kalitidu, Nurul Azizah, menekankan, pentingnya sebuah program pendidikan yang berkelanjutan agar dapat meningkatkan SDM masyarakat.

“Karena itu diperlukan sinergitas, peran serta dan kepedulian semua pihak. Baik itu Operator Blok Cepu, lembaga pemerintah maupun LSM,” pungkasnya. 

 

Dibaca : 2423x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan iklan
iklan