Kamis, 21 September 2017
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan
iklan

PT. MMP Kembali Didik 181 Calon Security

Editor: nugroho
Rabu, 08 Februari 2012

SuaraBanyuurip.com -Ririn Wedia Nafitasari

Setelah beberapa waktu meluluskan 222 calon tenaga security,  PT Metro Multi Powerindo (MMP) kembali memberangkatkan calon tenaga security Gelombang II sebanyak 181 orang untuk mengikuti pendidikan dan pelatihan di Pusat Pendidikan dan Pelatihan (Pusdik) Watukosek, Kabupaten Mojokerto mulai 8 Februrai hingga 3 Maret mendatang.

M. Saichu, perwakilan PT MMP menjelaskan, calon security gelombang II yang diberangkatkan ini berasal dari wilayah Bojonegoro khususnya Ring I Blok Cepu. Antara lain Kecamataan Ngasem, Dander dan Kalitidu.

“Pendaftarannya kita laksanakan mulai tanggal 21 dan 22 Januari 2012 lalu yang meliputi test kesehatan, psikologi dan kesamaptaan,” terangnya.

Dia mengungkapkan, disamping memperoleh pelatihan dan pendidikan di Pusdik Watukosek, para calon security ini juga akan memperoleh pendidikan Gardapratama, HSE, dan K3S di SPEK NUBIKA KOBANGDIKAL Surabaya mulai (3- 11/3).

“Ini bertujuan untuk mencetak tenaga pengamanan yang profesional dalam mengemban bidang tugasnya. Selain itu juga memberikan bekal pengetahuan, keterampilan kepada para calon satuan pengamanan,” paparnya.

Dikonfirmasi terpisah disela-sela pemberangkatan, Wakil Bupati Bojonegoro Setyo Hartono menyatakan, dengan adanya kegiatan yang dilaksanakan PT. MMP ini diharapkan akan membuka akses yang lebih luas kepada warga Bojonegoro untuk bekerja dengan keterampilan yang memadai di sektor industri migas.

“Kesempatan yang baik ini hendaknya dimanfaatkan dan dilaksanakan dengan sepenuh hati. Karena dengan keterampilan yang dimiliki akan memudahkan dalam bekerja di industri migas,” pesannya.

Purnawirawan TNI ini meminta, agar pelaku usaha dibidang minyak dan gas bumi di Kabupaten Bojonegoro senantiasa melibatkan konten lokal baik itu dari sisi ketenagakerjaan maupun dibidang aset dan peralatan kerja.

“Jumlah PNS (pegawai negeri sipil) disini kisaran 2 persen dari total jumlah penduduk sekitar 1,4 juta. Karena itu, diharapakan dengan adanya kegiatan industri migas disini, prosentase warga Bojonegoro yang bisa masuk bisa menyamai atau bahkan lebih,” pungkasnya.

Sekadar diketahui, 222 calon security gelombang I yang diluluskan PT. MMP beberapa waktu lalu hingga sekarang belum bekerja. Rencananya, para lulusan security ini disiapkan untuk pengamanan proyek Blok Cepu.

Dibaca : 2405x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan