Rabu, 22 November 2017
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan
iklan

Serahterimakan Papan Informasi di Desa Jalur Pipa

Editor: nugroho
Minggu, 08 Januari 2012
12
dwi
Perwakilan pejabat MCL didamping Ketua LIMA 2B menyerahkan papan informasi kepada Kades Sumbertlaseh, Kecamatan Dander.
suarabanyuurip.com
mgulanan

SuaraBanyuurip.com - Ali Mahmudy

Operator Blok Cepu, Mobil Cepu Limited (MCL) menyerahterimakan program papan informasi tahap III kepada pemerintah desa di Kabupaten Bojonegoro yang dilalui jalur pipa minyak dari Sumur Banyuurip. Program tersebut merupakan kerjasama antara MCL dengan Lembaga Informasi Masyarakat Banyuurip Bangkit (LIMA 2B), Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) lokal sekitar pemboran migas Blok Cepu.

Seperti serah terima kedua yang dilaksanakan di tiga desa di Kecamatan Dander. Yakni Desa Ngulanan, Sumbertlaseh, dan Ngumpakdalem. Serahterima secara simbolis itu dilakukan Coordinator Comunication Public Affairs MCL, Feni Kurnia Indiharti didampingi Ketua LIMA 2B Mugito Citrapati kepada tiga kepala desa. Ikut mendampingi juga perwakilan MCL, Wulan Purnamawati dan Bayu.

Feni Kurnia Indiharti menjelaskan, program papan informasi ini merupakan salah satu upaya MCL untuk membantu pemerintah desa dalam memberikan informasi kepada masyarakat. Baik itu tentang informasi yang ada didesa maupun kegiatan-kegiatan yang telah, sedang, dan akan dilakukan MCL.

“Pemerintah desa dapat sepenuhnya menggunakan fasilitas (papan informasi) ini. Karena itu, kami harapkan fasilitas ini dapat dimanfaatkan secara maksimal dan dirawat dengan baik,” kata Feni ketika menyerahkan secara simbolis kepada Kepala Desa yang menjadi sasaran program papan informasi.

Kepala Desa Ngumpakdalem, Dasiyanto mengaku, senang dan mendukung dengan adanya bantuan papan informasi tersebut. sebab dengan adanya papan informasi itu akan dapat lebih memudahkan pemerintah desa dalam memberikan informasi tentang kegiatan yang ada di desa kepada masyarakat.

“Apalagi disini kita belum memiliki papan informasi permanen. Karena itu, atas nama pemerintah desa kami mengucapkan terimakasih atas bantuan ini,” sambung Dasiyanto disela-sela serahterima. 

Ketua LIMA 2B, Mugito Citrapati menambahkan, program papan informasi yang dilaksanakan ini menyentuh sasaran 18 desa di empat kecamatan. Belasan desa tersebut merupakan desa sekitar pemboran dan desa-desa yang dilalui jalur pipa. Papan informasi tersebut diprioritaskan dipasang dibalai desa atau lokasi strategis di desa sasaran program.

“Untuk lebih menumbuhkan semangat pemerintah desa, rencana kita ke depan ingin melombakan papan informasi ini. Desa yang aktif memanfaatkan fasilitas ini akan kita beri hadiah,” jelas Mugito yang juga pimpinan redaksi (Pimred) Media Suara Banyuurip ini.

18 desa yang menjadi sasaran program papan informasi itu adalah Desa Talok dan Leran, Kecamatan Kalitidu; Desa Jelu, Jampet, Bareng, Tengger, dan Wadang, Kecamatan Ngasem. Kemudian di Kecamatan Kapas yakni Desa Sembung, Wedi, Tikusan, Sambiroto, dan Ngampel; serta Desa Campurejo, Mulyoagung dan Kalirejo, Kecamatan Bojonegoro.

Dibaca : 2417x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan iklan
iklan