FKUB Minta Jaga Kerukunan di Pemilukada Bojonegoro

SuaraBanyuurip.comAinur Rofik

Bojonegoro – Forum Kerukunan Umat Beraga (FKUB) Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, menyerukan pelaksanaan pemilihan umum kepala daerah (Pemilukada) Bojonegoro yang berlangsung pada 10 November 2012 mendatang berjalan rukun, guyub dan damai.

Untuk mendukung Pemilukada Bojonegoro damai, FKUB menelorkan sembilan komitmen. Yang pertama selalu mengedepankan kebersamaan antar umat beragama dengan tatap menjalin kerjasama hunungan sosial kemasyarakatan, tidak terpancing dengan isu-isu yang dapat memcah belah hungan antar umat beragama, selalu menjadi komunikasi antar tokoh agama, tokoh masyarakat dan antar umat beragama.

Keempat, pemilukda Bojonegoro hendaknya di laksanakan dengan lancar, baik, dan berkualitas dalam suasana yang rukun, giyub dan damai, pemilukada di laksanakan dengan fair dan mengedepankan pendidikan politik masyarakat, partai politik dan tim sukses calon kepala daerah-wakil kepala daerah sedapatnya mengendalikan massa pendukungnya dan mengedepankan kedewasaan berpolitik.

Sedangkan butir ketujuh, partai politik dan tim sukses calon kepala daerah-wakil kepala daerah Kabupaten Bojonegoro supaya menghindari aktifitas yang dapat memancing terjadinya konflik antar pendukung, masyarakat diminta mengunakan hak pilihnya secara baik dan bertanggung jawab dan semua pihak harus siap menerima hasil pilkada secara dewasa, lapang dada dan bijaksana.

Baca Juga :   Pandemi Corona, Bupati Bojonegoro Akan Lantik 24 Kades Terpilih Melalui Vicon

Seruan Pilkada Bojonegoro damai di FKUB Jalan Trunojoyo Bojonegoro Sabtu, (20/10/2012) ini dihadiri perwakilan lima pasangan calon bupati, komisi pemilihan umum daerah (KPUD), panitia pengawas pemilu (Panwaslu), tokoh agama. Sembilan komitemen yang ditelorkan FKUB itu kemudian ditandangi bersama para tokoh agama.

“Ini kita lakukan agar Pilkada tetap dapat membina kerukunan antar umat beragama,” kata Ketua FKUB Bojonegoro,  Alamul Huda. (rof/suko)

»Follow Suarabanyuurip.com di
» Google News SUARA BANYUURIP
» dan Saluran WhatsApp Channel SuaraBanyuurip.com


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *