JOBP-PEJ Subsidi Pemeriksaan Kanker Serviks

SuaraBanyuurip.comRirin W

Bojonegoro – Operator migas Sukowati, Blok Tuban, Joint Operating Body Pertamina East Java (JOB P-PEJ) bekerjsasma dengan Dinas Kesehatan dan Dharma Wanita Bojonegoro, Jawa Timur, menggelar pemeriksaan kanker serviks dan kandungan, Sabtu (20/10/2012). Kegiatan sosial ini dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) Dharwa Wanita ke 13.

“Kebetulan kita diajak kerjasama dengan Dharma Wanita sekaligus sebagai bentuk Corporate Sosial Responbility(CSR),” jelas Field Admint Superintendant JOB PPEJ, Hananto Aji kepada suarabanyuurip.

Dikatakan, dalam kegiatan ini JOBP-PEJ akan memberikan bantuan berupa biaya pemeriksaan kepada kaum hawa terutama wanita yang sudah menikah. Karena memang sesuai hasil penilitain yang ada kanker serviks dan kandungan merupakan salah satu pembunuh pertama di Indonesia.

“Nantinya biaya pemeriksaan akan disubsidi Rp 50.000 tiap orang,”tukasnya.

Terpisah, Ketua Dharma Wanita Bojonegoro, Ny. Soehadi Mulyono mengatakan, kanker serviks menjadi momok sebagian besar wanita di Indonesia.  Sehingga pada kesempatan kali ini semua ibu-ibu atau remaja putri bisa mengikuti program pemeriksaan yang difasilitasi oleh Dinas Keseharan Kabupaten Bojonegero.

Baca Juga :   RSUD Cepu Kekurangan Dokter Spesialis

“Kami berterimakasih kepada Pemkab Bojonegoro dan JOB PPEJ yang mau membantu melaksanakan program kesehatan ini,”tukasnya.

Terpisah, salah satu anggota Dharma Wanita Yayuk Prihatini mengatakan belum pernah melakukan pemeriksaan organ vital yang konon penyakit kanker serviks menjadi pemicu kematian bagi wanita. Meskipun sudah 20 tahun berumah tangga dan memiliki 2 putra, tapi belum pernah sekalipun mengalami gangguan organ tersebut.

“Takut juga, mbak. Tapi akan saya coba memeriksakan diri. Paling tidak tahu bagaimana cara mencegahnya,” kata istri Pegawai Negeri Sipil yang bekerja disalah satu SKPD Bojonegoro ini. (rin/suko)

»Follow Suarabanyuurip.com di
» Google News SUARA BANYUURIP
» dan Saluran WhatsApp Channel SuaraBanyuurip.com


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *