Akes Bojonegoro Demo BSM

demo akses

SuaraBanyuurip.comAthok Moch Nur Rozaqy

Bojonegoro-Puluhan mahasiswa Akademi Kesehatan (Akes) Rajekwesi Bojonegoro melakukan unjuk rasa di Gedung Bank Syari’ah Mandiri (BSM) Jalan Diponegoro, Kecamatan Kota Bojonegoro, Jawa Timur, menuntut pencairan dana.

“Dananya sekitar Rp.1,4 Milyar.  Rencananya akan digunakan untuk kegiatan akademik, pembayaran gaji dosen dan karyawan,” kata Ketua Yayasan Akes Rejekwesi Bojonegoro, Moch.Ghusni, Selasa (23/07/2013).

Ghusni menjelaskan, Akes Rajekwesi bekerjasama dengan BSM sebagai lembaga yang dipercaya mengatur dan menyimpan dana. Namun, pihak bank saat ini menahannya dengan alasan sengketa yayasan.

“Masalah itu masih tahap penyelesaian administrasi dan proses dikementerian,” ungkap dia.

Dengan belum dicairkanya dana tersebut, demonstran menuding alasan yang dilontarkan tidak jelas. “Jangankan dicairkan, kita tanya saldo saja tidak diberitahu,” ungkapnya.

Ghusni merasa apa yang dilakukanya sudah sesuai dengan AD/ART yayasan. Secara legal formal, seluruh persyaratan administrasi juga sudah dipenuhi. “Di bank lain bisa, kok disini tidak,”protes dia.

Sejak siang tadi, puluhan massa berseragam hijau putih tersebut masih berada di depan Gedung BSM. Mereka membentangkan poster “Kembalikan Uang Kami”. (roz)

Baca Juga :   Musim Kemarau Potensi Kebakaran Hutan Tinggi

»Follow Suarabanyuurip.com di
» Google News SUARA BANYUURIP
» dan Saluran WhatsApp Channel SuaraBanyuurip.com


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *