PEPC Terapkan Empat Pilar CSR

SuaraBanyuurip.com - Athok Moch Nur Rozaqy

Bojonegoro – Program tanggung jawab sosial perusahaan (Corporate Social Responsibility/CSR) bidang lingkungan yang dilaksanakan Pertamina Eksplorasi dan Produksi Cepu (PEPC), operator Gas Cepu menjadi pembeda antara program yang digulirkan operator Blok Cepu, Mobil Cepu Ltd (MCL). Sedangkan tiga pilar bidang lainnya pendidikan, kesehatan dan pemberdayaan ekonomi  tetap sama.

“Kita konsen pada pendidikan, kesehatan, pengembangan ekonomi dan juga lingkungan,” kata Field Public and Government Affair Superintendent PEPC, Edy Purnomo.

Hanya saja, dia enggan menjelaskan saat disinggung apakah pilar lingkungan merupakan upaya antisipasi pengurangan potensi kandungan gas CO2 di Lapangan Jambaran Tiung Biru (JTB). Edy mengatakan pilar lingkungan merupakan bentuk kepedulianya terhadap lingkungan.

“Kan kita juga peduli akan lingkungan makanya ada program penanaman pohon. Pada Prinsipnya kita peduli akan lingkungan,” tegas mantan Humas MCL ini.

Oleh karenanya, pihaknya akan menyelaraskan keempat pilarnya dan menyesuaikanya dengan program pemerintah. “Semua sama pentingnya dan akan kita selaraskan,” sergah Edy.

Dia mencontohkan seperti halnya pada pilar pendidikan yang dilakukan PEPC di pemkab Bojonegoro, Minggu (18/8/2013), dalam acara sarasehan bersama Bupati Bojonegoro, Rektor Universitas Gajah Mada (UGM), dan perkumpulan Mahasiswa Bojonegoro di Yogjakarta.(roz)

Baca Juga :   MCL Bagikan 25 Tenda Untuk PKL

»Follow Suarabanyuurip.com di
» Google News SUARA BANYUURIP
» dan Saluran WhatsApp Channel SuaraBanyuurip.com


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *