Pencuri Besi Sutet Ditangkap Polisi

SuaraBanyuurip.comTotok Martono

Lamongan – Pencurian besi plat tower PLN berhasil digagalkan petugas Polsek Sambeng, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, Senin (21/10/2013). Pelaku kini diamankan di Polres  Lamongan untuk mempertangungjawabkan perbuatannya.

Data yang dihimpun, pelaku bernam Suryanto (40), warga Desa Wilo, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan. Dia nekad melakukan pencurian besi plat tower di Dusun Nongko, Desa Candisari, Kecamatan Sambeng, dengan menggergaji besi tower Sutet, Senin (21/10/2013), sekira pukul 18.30 WIB.

Sayangnya aksi yang dilakukan Suryanto belum terlalu larut malam sehingga dari suara gergaji memantik kecurigaan warga yang tinggal disekitar tower sutet.  Dua orang warga setempat yaitu Kasem dan Sokram yang curiga dengan suara ganjil tersebut mendatangi lokasi kejadian. Mereka terkejut ketika melihat orang yang tidak dikenal sedang menggergaji tower sutet.

Melihat aksi pelaku tersebut mereka lalu melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Sambeng.

Mendapat laporan tersebut petugas langsung terjun dan memergoki pelaku yang masih menggergaji tower sutet milik PLN Ploso Jombang tersebut.

Baca Juga :   Disperta Tak Akan Rekomendasi Alih Fungsi Lahan

Pelaku tidak berkutik saat petugas langsung membekuknya. Selain itu barang bukti milik pelaku juga turut diamankan petugas yaitu dua batang besi plat panjang 2 meter, satu gergaji, dua kunci pas dan sepeda motor Honda CS one No.Pol N 2719 RS.

“Saat ini pelaku masih diselidiki petugas. Akan ditelusuri jaringan dan penadah barang curian, “ kata Kabag Humas Polres Lamongan, AKP. Moch Umar Dhami kepada SuaraBanyuurip.com, Selasa (22/10/2013).(tok)

 

»Follow Suarabanyuurip.com di
» Google News SUARA BANYUURIP
» dan Saluran WhatsApp Channel SuaraBanyuurip.com


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *