Kartar Tak Dilibatkan Sosialisasi EPC 3

SuaraBanyuurip.comEdy Purnomo

Tuban – Karang Taruna (Kartar) Desa Glodog, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban, Jawa Timur, mengaku tidak pernah dilibatkan dalam sosialisasi proyek engineering procurement and constructions (EPC)-3 Banyuurip yang dikabarkan telah dilangsungkan beberapa kali di Kecamatan setempat.

Proyek EPC- 3 Banyuurip merupakan proyek penanaman pipa dibawah laut sepanjang 23 kilometer dari sudut pantai Desa Glodog menuju lepas pantai yang dilaksanakan Konsorsium Rekayasa Industri (Rekind) – Likpin LLC. Pipa tersebut tersambung dengan EPC-2, yang akan mengalirkan minyak mentah 165 ribu barel per hari (Bph) dari lapangan Banyuurip di  Desa Mojodelik, kecamatan Ngasem, Kabupaten Bojonegoro yang dikelola Operator Migas Migas, Blok Cepu, Mobil Cepu Limited (MCL), sepanjang 72 kilo meter (Km) menuju Kabupaten Tuban.

“Kita tidak pernah diajak untuk sosialisasi. Itu yang saya sesalkan,” tegas Ketua Kartar Desa Glodog, Priyanto, kepada SuaraBanyuurip.com, Jum’at (3/12/2013).

Dia mengharapkan, dengan diundangnya mereka dalam sosialisasi bisa menyampaikan sejumlah aspirasi yang dibawa pemuda. Sehingga dengan adanya aktivitas ditempat tersebut, bisa membawa dampak yang baik bagi masyarakat. Padahal saat ini dia melihat sudah mulai ada aktivitas yang dilakukan operator tersebut.

Baca Juga :   SKK Migas : Operator Bisa Kena Sanksi

“Ini sudah dimulai aktivitasnya, tapi kita tidak pernah diajak untuk sosialisasi,” tambah pemuda yang juga aktif di Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) itu.

Selain itu, Priyanto juga mengaku sempat mempertanyakan hal itu kepada beberapa pengurus Kartar yang ada di sejumlah desa pesisir Kecamatan Palang. Tapi hasilnya sama, yaitu mereka tidak pernah dilibatkan dalam sosialisasi aktivitas di laut utara.

Sementara itu, Field Public and Government Affairs Manager MCL, Rexy Mawardijaya, dalam kesempatan pernah menyatakan, bila kontrak antara MCL dengan semua kontraktor EPC Banyuurip adalah lump sum. Artinya, semua pekerjaan telah diserahkan sepenuhnya kepada kontraktor.(edp)

»Follow Suarabanyuurip.com di
» Google News SUARA BANYUURIP
» dan Saluran WhatsApp Channel SuaraBanyuurip.com


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *