1000 Ayam Arab Siap Distribusikan ke Warga

SuaraBanyuurip.comRirin Wedia

Bojonegoro – Pemerintah Desa (Pemdes) Campurejo, Kecamatan Bojonegoro, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, siap mendistribusikan 1000 ekor ayam arab yang didatangkan dari Kediri pada Minggu (2/3/2014) kemarin. Seribu ayam arab itu merupakan program corporate social responsibility (CSR) dari Joint Operating Body Pertamina – East Java (JOBP-PEJ), operator migas Lapangan Sukowati, Blok Tuban.  

Kepala Desa Campurejo, Edi Sampurno, mengatakan, sebelum didistribusikan ke masyarakat 1000 ayam arab tersebut dikarantina terlebih dahulu selama satu minggu untuk dilakukan vaksinasi.

Dia mengatakan, secara tekhnis kandang beserta ayamnya akan didistribusikan kepada masing-masing calon pengelola yang diserahkan melalui Ketua rukun tetangga (RT) di Desa Campurejo. Sebelumnya, Pemerintah Desa akan melakukan survei tata letak dan efek cahaya untuk beternak.

“Sebelumnya sudah ada sosialisasi cara beternak ayam arab,jadi tinggal menjalankan saja,”ujarnya.

Dijelaskan, dari total 33 RT masing-masing  RT mendapatkan 30 ekor ayam arab dengan metode yang sudah diterapkan sebelumnya.

“Ini meruakan program CSR dari JOBP-PEJ yang dilakukan secara berkelanjutan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” pungkas Edi.

Baca Juga :   Internet Sehat Sasar SMPN Terpadu

Sementara itu, Humas JOB P-PEJ, Nurhasim, mengaku, secara tekhnis program beternak ayam arab diserahkan kepada pemerintah desa. “Kami sekedar mengawasi pelaksanaannya saja,” tegasnya.(rien)

»Follow Suarabanyuurip.com di
» Google News SUARA BANYUURIP
» dan Saluran WhatsApp Channel SuaraBanyuurip.com


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *