PT. Muntana Klaim Sudah Ajukan Ijin Demo

SuaraBanyuurip.com - – Athok Moch Nur Rozaqy

Bojonegoro- Kontraktor lokal Bojonegoro, Jawa Timur, PT.Muntana Tehnindo menyatakan akan segera mengurus izin pemberitahuan terkait rencana aksi protes unjuk rasa dan pembongkaran kabel optic di dekat well Pad C Lapangan Banyuurip, Blok Cepu.

Hal itu menyusul tak adanya kejelasan pembayaran tagihan oleh PT.Ardi Nusa, subkontraktor kontraktor engineering, procurement and construction (EPC) – 2 Banyuurip, konsorsium PT. Inti Karya Persada Teknik (IKPT) – Kelsri. Karena sebagai Konsorsium PT Ardi Nusa, PT. Muntana Tehnindo telah menyelesaikan kewajibannya memasang jaringan kabel fiber optic di sepanjang pipa minyak Blok Cepu. Pemberitahuan izin unjuk rasa itu dilakukan PT Muntana agar tidak dituding menggangu proyek negara. Pemberitahuan akan disampiakan kepada sejumlah pihak.

“Sementara masih dalam lisan, untuk surat menyuratnya menyusul,” ujar Humas PT.Muntana, Parmo.

Dia menegaskan, pihaknya tidak main-main terkait rencana aksi tersebut. Sebab, berbagai upaya penyelesaian secara diplomatis telah dilakukan namun tidak juga berhasil.

“Jalan ini saya tempuh karena sudah mentok, kalau seperti ini saya tidak peduli lagi proyek negara atau proyek siapa,” tandasnya.

Baca Juga :   Januari 2015, Karang Mudi Dibor Miring

Parmo menuturkan, aksi hanya tinggal action saja di lapangan. Namun mengenai kapan waktunya dia masih belum bisa menentukan. Yang pasti, kata dia, pihaknya juga sudah meminta bantuan Ditpam Obvit, untuk memediasinya sekaligus pemberitahuan.

“Intinya kami mohon diperhatikan,” terangnya.

Diberitakan sebelumnya, salah satu perusahaan lokal PT.Muntana Tehnindo mengancam akan membongkar kabel penanaman pipa kepada PT.Ardi Nusa subkontraktor dari kontraktor EPC-2 konsorsium PT. IKPT-Kelsri lantaran tagihan untuk pengerjaan proyek penanaman kabel fiber optic belum dibayar. Hanya saja, berapa besar tagihannya, pihak PT.Muntana enggan menyebutkan. (roz)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA BANYUURIP

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *