Minta Program PKPO Ditingkatkan

SuaraBanyuurip.comAthok Moch Nugroho

Bojonegoro- Pemerintah Desa Ngraho Kecamatan Gayam, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur berharap agar program Program Kegiatan Penunjang Operasi (PKPO) di sekitar wilayahnya dapat terus ditingkatkan.

Kepala Desa Ngraho, Samad, mengatakan jika dengan maksimal pemberdayaan ekonomi yang dilakukan ExxonMobil Cepu Ltd (EMCL) dapat menciptakan peluang kerja baru bagi para pemuda atau warga yang saat ini masih terlibat dalam proyek konstruksi Lapangan Banyuurip, Blok Cepu.

“Insya Allah dan semoga saja bisa jadi solusi jika proyek nanti telah selesai,” kata Samad kepada suarabanyuurip.com, Senin (27/10/2014).

Dia mengungkapkan, persoalan sosial ekonomi oleh warga sekitar proyek Banyuurip, Blok Cepu merupakan persoalan yang harus dipecahkan masalah bersama. Samad menyatakan, meski belum maksimal, namun warganya hampir sebagian besar ikut terlibat diproyek Banyuurip. Khususnya di EPC-5.

“Selama kegiatan mereka positif kita akan dukung,” tegas dia.

Samad menuturkan, warganya telah mendapat pendampingan kewirausahaan dan pemberdayaan ekonomi. Bahkan, beberapa hari lalu salah satu pendampingan budi daya lele yang dilakukan mulai menuai hasil.

Baca Juga :   Berharap NGO Lanjutkan PPO Blok Cepu

“Sebelumnya belum semaksimal ini,” imbuhnya.

Dia berharap dengan adanya pendampingan yang dilakukan juga terdapat proses pembelajaran terhadap warganya.(roz)

»Follow Suarabanyuurip.com di
» Google News SUARA BANYUURIP
» dan Saluran WhatsApp Channel SuaraBanyuurip.com


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *