Kodim 0813 Adakan Pelatihan Perkoperasian

SuaraBanyuurip.comAthok Moch Nur Rozaqy

Bojonegoro  – Primer Kartika Jaya Angling Darma Kodim 0813 Bojonegoro mengadakan pelatihan perkoperasian bagi anggotanya yang dipusatkan di Lembaga Pendidikan Perkoprasian (Lapenkop ) Jalan Panglima Polim  Bojonegoro.

KomandanKodim 0813 Bojonegoro, Letkol Arh.SjahrirRijadi menyampaikan bahwa pelatihan perkoperasian ini dirasa penting, khususnya bagi anggota Primkop Kartika Jaya Anggling Darmo 0813 Bojonegoro.

“Diharapkan para anggota dapat berperan mengembangkan Koperasi kearah yang lebih baik dan lebihmaju,” ujar Sjahrir Rijadi dalam keterangannya yang dikirim ke media (1/1/2015) kemarin.

Dia berharap  visi dan misi koperasi dalam memberikan kesejahteraan kepada anggotanya dapat tercapai. Melalui pelatihan ini pula, lanjut Sjahrir,anggota akan mengenal lebih dalam tentang perkoperasian.

“Serta bagimana mekanisme kerja koperasi,” imbuhnya.

Pelatihanyang menusung tema “JadikanPelatihanPerkoperasianSebagai Media Menambah Wawasan Pengetahuan Perkoperasianini menghadirkan nara sumber Drs.Aspriyadi MM dan Ahmad daniyal Abidin sebagai pemandu kegiatan. Acara juga dihadiri Ketua Dekopinda Bojonegoro, Sudarto, dan Kepala Dinkop dan UKM Bojonegoro, Nuzulul Huda.

Adapun materi yang diberikan di antaranya Administrasi USIPA, pertokoan, Latihan Dasar Perkoperasian, SHU, hingga menganalisa Laporan keuangan.

Baca Juga :   Holcim Komitmen Terapkan Konstruksi Berkelanjutan

Materi  disampaikan dengan melalui ceramah,diskusi dan pembahasan soal-soal. Dengan demikian peserta akan memiliki pemahaman baik teori maupun teknis menghitung keuangan yang di pertanggungjawabkan oleh pengurus koperasi.

“Kegiatan berlangsung dua hari tanggal  30 sampai 31 Desember 2014 kemarin,” ungkapnya. (roz)

»Follow Suarabanyuurip.com di
» Google News SUARA BANYUURIP
» dan Saluran WhatsApp Channel SuaraBanyuurip.com


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *