Hari Terakhir 3 Orang Serahkan Berkas

SuaraBanyuurip.comRirin Wedia

Bojonegoro –Memasuki hari terakhir sejak dibukanya penyerahan dokumen persyaratan tukar guling Tanah Kas Desa (TKD) Desa Gayam, Kecamatan Gayam, Bojonegoro, Jawa Timur, baru tiga warga yang menyerahkan persyaratan.

Mereka memasukan berkas tanahnya ke brankas yang disiapkan di balai desa setempat.

Sejak dibukanya penyerahan persyaratan TKD pada tanggal 13 Juni 2015 lalu oleh operator Lapangan Banyuurip, Blok Cepu, ExxonMobil Cepu Limited (EMCL), terlihat tumpukan dokumen memenuhi setengah isi brankas yang terkunci rapat tersebut.

“Jumlahnya tidak tahu Mbak, kita cuma piket yang jadwalnya bergantian terus tiap hari,” ujar staf desa, Yuli, kepada Suarabanyuurip.com, Jumat  (27/6/2015).

Dari pantauan di tempat, jumlah pendaftar yang memasukkan dokumen persyaratan TKD baru 3 orang saja. Mereka juga nampak enggan dimintai tanggapan terkait pelaksanaantukar guling  TKD ini.

“Waktunya sampai jam 2 siang, saya mau menyerahkan dokumen tapi persyaratannya ada yang kurang,” kata Kamidin, warga setempat saat mengisi daftar hadir.

Menurutnya, siapapun yang nantinya memenuhi syarat untuk mengajukan lahan pengganti TKD, lokasinya harus ada di Desa Gayam. Sehingga, manfaatnya langsung dirasakan warga sekitar.

Baca Juga :   Jembatan Menuju J-TB Jebol

Sementara itu Public and Government Affair Manager EMCL, Rexy Mawardijaya, masih berupaya dikonfirmasi mengenai hal ini. (rien)

»Follow Suarabanyuurip.com di
» Google News SUARA BANYUURIP
» dan Saluran WhatsApp Channel SuaraBanyuurip.com


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *