Labfor Datangi TKP Penyulingan Minyak Mentah

SuaraBanyuurip.com - Edy Purnomo

Tuban – Polres Tuban mendatangkan tim Laboratorium Forensik (Labfor) Polda Jawa Timur di lokasi Tempat Kejadian Perkara (TKP) kebakaran yang terjadi akibat adanya penyulingan minyak mentah di Desa Kaligede, Kecamatan Senori, Kabupaten Tuban, minggu kemarin.

Kasatreskrim Polres Tuban, AKP Suharyono, mengatakan, tim labfor Polda Jatim mulai datang ke lokasi siang ini pukul 12:00, Senin (21/09/2015).

“Siang ini, Labfor Polda Jatim datang ke lokasi kebakaran,” kata Suharyono di Mapolres Tuban.

Hasil dari identifikasi, dipergunakan untuk memperkuat dugaan penyebab kebakaran. Selain itu juga untuk mengumpulkan barang bukti untuk proses hukum selanjutnya.

“Kita perlu mengumpulkan barang bukti, jadi hasil dari Labfor ini juga akan dipergunakan untuk proses hukum yang diperlukan,” kata Suharyono.

“Jadi nanti bisa diketahui penyebab pastinya kejadian yang sampai membakar sekolah ini,” lanjut Suharyono.

Sementara untuk Rokani, yang tak lain pemilik penyulingan mentah di Desa Kaligede saat ini masih menjalani pemeriksaan dari penyidik Polres Tuban. Terkait keberadaan penyulingan minyak mentah ini, Kasatreskrim masih enggan membeberkan lebih lanjut.

“Pemiliknya masih diperiksa,” jelas Suharyono.

Baca Juga :   Hari Ini Karnval TK/SD, Besuk Umum

Kasus ini menjadi perhatian publik, lantaran keberadaan penyulingan ilegal minyak mentah, dan dilakukan di tengah pemukiman. Terlebih sanyo dari penyulingan mengalami konslet dan membakar minyak, kemudian menghanguskan sekira 5 Rumah dan satu lokal Gedung Sekolah Dasar (SD) yang terdiri dari 3 kelas. (edp)

»Follow Suarabanyuurip.com di
» Google News SUARA BANYUURIP
» dan Saluran WhatsApp Channel SuaraBanyuurip.com


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *