SI Distribusikan 15.000 Paket Sembako

SuaraBanyuurip.com - Ali Imron

Tuban – PT Semen Indonesia (persero) Tbk, memastikan uang pendapatan dari pasar murah Ramadhan tahun ini akan kembali dinikmati oleh warga ring 1. Tercatat dari 15 ribu paket Sembako yang didistribusikan, pendapatan perusahaan dipastikan mencapai Rp 357 juta.

“Hasil pasar murah Ramadhan akan dinikmati masyarakat terdampak,” kata Dirut Semen Gresik (SG), Sunardi Prionomurti, kepada Suarabanyuurip.com, Senin (20/6/2016).

Pengembalian tersebut sudah sesuai Petunjuk Pelaksanaan (Juklak) manajemen. Sehingga harus tepat sasaran, dan bermanfaat bagi masyarakat sekitar.

Dia menjelaskan, sebenarnya harga asli satu paket Sembako sekira Rp 150 ribu. Isinya berupa beras, minyak goreng, gula pasir, kecap, serta kebutuhan pokok lainnya. Lantaran ini prorgam pasar murah, masyarakat yang sudah memperoleh kupon dapat menukarkannya dengan membawa uang Rp 25 ribu.

“Sehingga cukup mengganti 37 persennya dari total harga,” imbuh Sunardi.

Jumlah paket tersebut akan didistribusikan perusahaan di tiga kecamatan mulai, Kecamatan Kerek, Merakurak, dan Jenu, Kabupaten Tuban, Jawa Timur. Awalnya perusahan berencana membagikan paket Sembako serentak, serupa tahun sebelumnya.

Baca Juga :   Karang Taruna Sekitar Banyuurip Dilatih Keterampilan

Lantaran terbatas jumlah tenaga distributor, sehingga pembagiannya langsung dimulai dari desa terdekat. Beberapa desa terdekat serupa Desa Sumberarum, Kecamatan Kerek, sudah diadakan pasar murah.

“Tercatat ada 670 kepala keluarga (KK) di Sumberarum yang memperoleh kupon,” jelasnya.

Sementara, Kabiro Humas dan CSR PT Semen Indonesia (SI), Wahyu Darmawan, membenarkan perusahaannya terus berkomitmen menggelar pasar murah di bulan suci ini. Tahun lalu pasar murah digelar bersama beberapa perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) lainnya.

Pihaknya menjelaskan, hasil pendapatan pasar murah tersebut, akan dikembalikan lagi untuk program meningkatkan perekonomian masyarakat ring 1. Salah satunya menyantuni anak yatim, dan Lanjut Usia (Lansia).

Dalam sepekan terakhir pasar murah telah digelar di tujuh desa ring satu, dari 26 desa terdampak di tiga kecamatan. Sedangkan Sembako lainnya akan didistribusikan ke 17 kecamatan lain di Kabupaten Tuban. (Aim)

»Follow Suarabanyuurip.com di
» Google News SUARA BANYUURIP
» dan Saluran WhatsApp Channel SuaraBanyuurip.com


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *