Pastikan Tak Ada Gangguan Listrik Saat UNBK

sidak unas

SuaraBanyuurip.comAli Imron

Tuban – Wakil Bupati Tuban, Jawa Timur, Noor Nahar Hussein memastikan tidak akan ada gangguan listrik dan jaringan internet pada pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) 2017.

“Keamanan listrik dan jaringan internet menjadi faktor penting pada kesuksesan UNBK,” ujar Noor Nahar Hussein kepada suarabanyuurip.com, saat inspeksi mendadak (Sidak) hari pertama UNBK di SMK YPM 12 Jalan Manunggal Tuban, Senin (3/4/2017).

Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) asal Kecamatan Rengel ini, tidak hanya melihat pelaksanaan UNBK. Namun juga memastikan pelaksanaan UNBK berjalan lancar.

Meskipun SMA/SMK telah menjadi otoritas dan wewenang Pemerintah provinsi, tapi dia merasa mempunyai kewajiban untuk mensukseskan UNBK di wilayahnya. Apalagi peserta didik yang sedang proses mengikuti ujian merupakan putra daerah.

Untuk problem teknis yang dipersiapkan jika listrik padam, pihak sekolah sudah mengantisipasi dengan menyiapkan genset. Sementara kalau ada kendala di jaringan internetnya, pihak Telkom sudah siap untuk membenahinya.

Untuk ketersediaan komputer di setiap sekolah, kini masih menjadi persoalan penting. Bagi sekolah yang minim sarana prasarana, langsung membagi UNBK menjadi beberapa shift.

Baca Juga :   PADKC Gerakan Pramuka Bojonegoro Gelar Halal bi Halal

“Hampir di semua sekolah dibagi menjadi tiga shift, baik negeri maupun sekolah swasta,” jelasnya.

Keterbatasan fasilitas ini terjadi di SMK YPM Tuban. Dimana siswa yang ikut ujian sekira 300 orang, sementara perangkat yang ada hanya 100.

“Seperti inilah yang nanti akan kita  sampaikan ke pihak provinsi untuk dicarikan solusi bersama,” ucap Noor Nahar.

Selain Sidak di SMK YPM 12 Tuban, Wabup beserta rombongan juga meninjau UNBK di SMKN Tambakboyo, SMK Manbail Futuh, dan SMK Taruna Jaya Perwira (TJP). (aim)

»Follow Suarabanyuurip.com di
» Google News SUARA BANYUURIP
» dan Saluran WhatsApp Channel SuaraBanyuurip.com


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *