Setyo Hartono : Pendapatan Migas Kecil Harus Disyukuri

setyo hartono di demokrat

SuaraBanyuurip.com - Ririn Wedia

Bojonegoro – Dengan didampingi 100 orang lebih, Wakil Bupati Bojonegoro, Jawa Timur, Setyo Hartono, mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon bupati ke kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat, Jalan Veteran, Kamis (14/9/2017).

Dalam penyampaian visi misinya, Ketua DPC Partai Gerindra ini menyebutkan jika Bojonegoro merupakan penghasil minyak dan gas bumi (Migas). Meskipun di Lapangan Banyuurip, Blok Cepu sudah mengalami puncak produksi namun harga minyak mentah dunia jatuh.

Tidak hanya itu, Lapangan Sukowati, Blok Tuban dan sumber minyak lainnya mulai mengalami penurunan produksi. Sehingga, penerimaan dana bagi hasil (DBH) migas sangat kecil.

“Namun, karena masih ada potensi minyak harus dimanfaatkan semaksimal mungkin,” ujarnya.

Karena minyak ini tetap milik Pemerintah Pusat, maka daerah hanya bisa mengambil industri ikutannya. Seperti hotel, toko modern, serta rumah makan. Sehingga, peluang tenaga kerja sangat besar.

“Saya lama sekali baru bisa menghitung lifting minyak, meski pendapatan dari migas tidak terlalu banyak tapi tetap harus disyukuri,” tukasnya.

Baca Juga :   Bojonegoro Tuntas Salurkan BLT DD Tahap I kepada 23.267 KK

Oleh sebab itu, Setyo Hartono, mengajak semua lapisan masyarakat untuk mendukung adanya investasi di Bojonegoro supaya bisa mengambil peluang pekerjaan.

Data yang didapat Suarabanyuurip.com menyebutkan, lebih salur DBH minyak bumi tahun 2014 sebesar Rp152,2 milyar sudah dibebankan tahun 2016 dan 2017. Tahun 2015 sebesar Rp549,5 milyar yang sesuai rencana akan diperhitungkan selama tiga tahun anggaran yakni tahun 2017,2018, dan 2019.(rien)

»Follow Suarabanyuurip.com di
» Google News SUARA BANYUURIP
» dan Saluran WhatsApp Channel SuaraBanyuurip.com


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *