Temukan Mayat Bayi Mengapung di Pantai Tuban

Mayat bayi mengapung

SuaraBanyuurip.comAli Imron

Tuban - Mayat bayi ditemukan mengapung di pantai depan Mess Kilang Minyak PT Trans Pasific Petrochemical Indotama (TPPI) di Desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, Jawa Timur, Selasa (27/3/2018).

Bayi berjenis kelamin perempuan itu ditemukan oleh Mujito, seorang tukang ojek saat akan menjemput penumpangnya. Mayat bayi terseret ombak hingga akhirnya menepi di pantai sebelah Timur Terminal Kambang Putih Tuban. 

“Awalnya saya kira boneka,” ujar Mujito, kepada media suarabanyuurip.com, Selasa (27/3/2018).

Pria asal Desa Sidomukti, Kecamatan Kenduruan, itu terkejut saat pertama kali melihat mayat bayi mungil. Tali pusarnya masih utuh.

Diduga mayat bayi yang belum diketahui orang tuanya itu baru saja dilahirkan. Saat ditemukan bayi berkulit merah kebiruan itu posisinya terlentang.

Setelah mengetahui jika yang ditemukan adalah mayat bayi, Mujito langsung bergegas melaporkannya ke Satpam Mess TPPI bernama Matnain asal desa setempat. 

“Kami berdua akhirnya melihat bayi itu sebelum melaporkannya ke Polsek Jenu sekitar pukul 12:15 WIB,” terangnya. 

Mendapat laporan, Kapolsek Jenu, AKP Elis Suendayati langsung bergegas ke Tempat Kejadian Perkara (TKP). Bersama Waka Polsek, Ipda Suprapto, Kanit Reskrim, Ipda Agua Tri, petugas piket Reskrim dan ident. Polres Tuban, langsung melakukan olah TKP. 

Baca Juga :   Diterjang Angin, Pohon Dekat Jalan Layang Tumbang

“Kami bawa ke RSUD Koesma Tuban untuk divisum,” sergah mantan Kasubag Humas Polres Tuban itu. 

Kapolsek humanis itu masih melakukan penyeledikan untuk menemukan orang tua, maupun motif pembuangan bayi tersebut.

“Kami harapkan bantuan dari masyarakat untuk memberikan informasi guna mempercepat pengungkapan kasus ini,” pesannya. (aim)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA BANYUURIP

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *