Rekind Bersihkan Semak Belukar Sepanjang Jalan Menuju J-TB

Rekind bersihkan semak jalan

SuaraBanyuurip.comSamian Sasongko

Bojonegoro – Kontraktor pelaksana proyek Gas Processing Fasility (GPF) Jambaran-Tiung Biru (J-TB), PT Rekayasa Industri (Rekind) melakukan kegiatan bersih-bersih semak belukar sepanjang jalan menuju lokasi proyek Gas J-TB. Mulai Dusun Gledegan, Desa Mojodelik, Kecamatan Gayam, hingga dekat Kilang Mini Tri Wahana Universal (TWU) di Desa Sumengko, Kecamatan Kalitidu, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur.

Site Manager Rekid, Zainal Arifin, mengatakan, membersihkan semak belukar sepanjang jalan utama menuju lokasi proyek J-TB dilakukan sebagai bentuk peduli lingkungan. Selain itu agar pengguna jalan nyaman dan lancar tidak terganggu pandanganya melihat arah yang berlawanan. Sebaliknya jika banyak semak belukar biasanya ada kendaraan dari depan jalan menikung tidak tahu dan bisa terjadi kecelakaan.

“Sekarang kan bulan puasa bentar lagi idul fitri, arus mudik dan balik nanti musti padat. Kalau kanan kiri jalan bersih pengguna jalan bisa lancar dan nyaman,” kata Zainal Arifin, kepada Suarabanyuurip.com, disela-sela kegiatan pembersihan di Dusun Gledegan, Desa Mojodelik, Selasa (22/5/2018).

Baca Juga :   DLH Bojonegoro Segera Kroscek ke Lokasi

Pembersihan dimulai sejak sore hari tadi dan terus berlanjut sampai selesai. Dengan melibatkan warga sekitar sebagai pelaku langsung pembersihannya.

“Semoga pembersihan jalan poros Kecamatan Gayam-Kalitidu, tepatnya mulai Dusun Gledegan, Desa Mojodelik hingga Sumengko, Kecamatan Kalitidu yang kami lakukan ini bermanfaat bagi warga,” pungkasnya.

Kepala Desa (Kades) Mojodelik, Yuntik Rahayu, mendukung atas inisitif Rekind membersihkan semak belukar di jalan yang masuk wilayah Desa Mojodelik. Karena sesuai dengan program yang sudah dimusyawarahkan bersama perangkat.

“Sementara pembersihan yang kami lakukan di tiap lingkungan dulu. Besok baru mengarah di jalan Gledegan, dan sudah disiapkan mesin pemotong rumput,” sambung Yuntik Rahayu.(sam)

»Follow Suarabanyuurip.com di
» Google News SUARA BANYUURIP
» dan Saluran WhatsApp Channel SuaraBanyuurip.com


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *