70 Remaja Tuban Ikuti Pemilihan Duta Genre

70 Remaja Tuban Ikuti Pemilihan Duta Genre

SuaraBanyuurip.com - Hidayatul Khoriyah

Tuban- Sebanyak 70 remaja mengikuti pemilihan Duta Generasi Remaja (Genre) yang diselenggarakan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa dan KB (Dipemas) Kabupaten Tuban, Jawa Timur.

Kegiatan bertajuk evaluasi kegiatan insan genre itu dilaksanakan di aula dinas setempat, Senin, (3/12/18). Puluhan remaja dari jalur pendidikan maupun masyarakat turut menjadi peserta dalam ajang tahunan tersebut. Harapannya dapat mewakili Kabupaten Tuban ke provinsi hingga nasional. 

“Kami ingin menemukan bibit baru sehingga memunculkan Duta Genre Kabupaten Tuban Tahun 2018 dan dapat menjadi wakil Tuban ke tingkat provinsi,” ujar Kepala Dipemas Tuban, Mahmudi, kepada suarabanyuurip.com di sela-sela acara.

Pria ramah ini menjelaskan, pada tahun 2017 Kabupaten Tuban masuk di tingkat provinsi. Oleh karena itu, duta genre tahun ini untuk lebih serius agar dapat menyusul pendahulunya.

Melalui kegiatan ini, duta genre dapat berperan aktif dalam menanggapi tiga masalah utama yang terjadi di kalangan remaja. Diantaranya pernikahan di bawah umur, penggunaan napza, dan seks bebas.

Baca Juga :   Siswa SMK di Bojonegoro Ikuti Festival Pelajar Anti Hoax Jelang Pemilu 2024

“Peserta dapat turut berperan aktif menanggapi masalah di kalangan remaja,” pintanya. 

Sementara itu, Ketua Pelaksana, Retty Satrianingrum memaparkan kegiatan tersebut diselenggarakan setiap tahun. Tujuannya membekali remaja untuk menyikapi masalah yang terjadi di kalangan remaja saat ini. 

“Bekal ini akan menjadi modal bagi remaja supaya terhindar tiga masalah di atas,” pungkasnya. (hida)

»Follow Suarabanyuurip.com di
» Google News SUARA BANYUURIP
» dan Saluran WhatsApp Channel SuaraBanyuurip.com


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *