Wabup Bojonegoro Ajak Kepala Desa Maksimalkan Potensi untuk Tingkatkan Ekonomi

21158

SuaraBanyuurip.com – d suko nugroho

Bojonegoro – Wakil Bupati Bojonegoro, Jawa Timur, Budi Irawanto mengajak Kepala Desa se Kecamatan Kepohbaru untuk mengembangkan potensi desa secara maksimal agar menjadi badan usaha desa atau wisata desa.

“Saat ini Pemkab Bojonegoro serius menggarap potensi desa. Sehingga diharapkan mampu menciptakan pertumbuhan ekonomi di tingkat desa,” ujarnya di hadapan para kepala desa, Selasa (13/10/2020).

Budi Irawanto menjelaskan tujuan kunjungannya ke desa-desa yakni menjaring potensi desa dan aspirasi untuk disinergikan dengan program Pemkab Bojonegoro. Seperti persoalan yang sering dikeluhkan petani di kecamatan Kepohbaru. Mulai dari sulitnya kebutuhan air saat musim kemarau, kebutuhan pupuk dan anjolknya harga padi saat memasuki panen.

“Keluhan-keluhan dari bawah ini tentunya menjadi masukan untuk Pemkab dalam perencanaan tahun depan,” tegas Wabup.

Menurut dia, setiap potensi desa yang mau dikembangkan bisa disinergikan dengan program Pemkab untuk mensejahterakan masyarakat. Baik di bidang ekonomi, pendidikan, sosial dan kebudayaan.

“Kepala desa harus berkreasi mengembangkan potensi desa agar menghasilkan pendapatan yang bisa dirasakan oleh masyarakat desa,” pungkas Wabup seraya berpesan kepada Pemerintah Kecamatan Kepohbaru untuk lebih inovatif lagi agar menjadi kecamatan terbaik.(suko)

Baca Juga :   Dorong Produk Lokal, Siti Mutmainah Dirikan Komunitas Perajut di Bojonegoro


»Follow Suarabanyuurip.com di
» Google News SUARA BANYUURIP
» dan Saluran WhatsApp Channel SuaraBanyuurip.com


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *