Kasus Covid- 19 Melonjak, BPBD Bojonegoro Semprot Disinfektan di Rumah Warga Terpapar

22806

SuaraBanyuurip.com - Joko Kuncoro

Bojonegoro -  Penyemprotan disinfektan rutin dilakukan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bojonegoro, Jawa Timur, untuk mengurangi penyebaran Covid-19. Penyemprotan dilakukan karena angka penyebaran Covid-19 di sejumlah kecamatan masih tinggi.

Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Bojonegoro Agus Purnomo mengatakan, penyemprotan disinfektan masih rutin dilakukan untuk menekan penyebaran Covid-19. Penyemprotan selain dilakukan di fasilitas umum, juga di sepanjang jalan.

“Terutama bagi desa atau kelurahan yang mengajukan permohonan penyemprotan. Hari ini penyemprotan dilakukan di Kelurahan Klangon, Kecamatan Bojonegoro,” katanya, Sabtu (19/6/2021).

Dia mengatakan, penanganan darurat pencegahan penyebaran Covid-19 dilakukan di lingkungan RT 10 dan RT 13 Kelurahan Klangon. Hal itu karena ada salah satu warga yang terpapar virus Covid-19.

“Karena itu, desa mengajukan permohonan penyemprotan ke BPBD. Penyemprotan juga dilakukan di dalam rumah-rumah warga,” ungkapnya.

Sementara itu, berdasarkan update sebaran Covid-19 di Kabupaten Bojonegoro, Sabtu (19/6/2021), terdapat penambahan baru terkonfirmasi positif corona sebanyak 27 orang. Rinciannya, Kecamatan Ngraho 2 orang, Kecamatan Tambakrejo 1 orang  Kecamatan Ngasem 3 orang, Kecamatan Dander 1 orang, Kecamatan Kedungadem 1 orang, Kecamatan Kepohbaru 8 orang, Kecamatan Kapas 2 orang, Kecamatan Bojonegoro 3 orang, Kecamatan Kalitidu 1 orang, Kecamatan Purwosari 3 orang, Kecamatan Kasiman 1 orang, dan di Kecamatan Trucuk 1 orang.

Baca Juga :   Keluhkan Layanan RSUD Kepohbaru, Warga Wadul Wabup Budi Irawanto

Untuk kasus konfirmasi positif hari ini dinyatakan sembuh 12 orang. Meliputi Kecamatan Ngasem 1 orang, Kecamatan Dander 1 orang, Kecamatan Kepohbaru 5 orang, Kecamatan Sumberrejo 2 orang, Kecamatan Bojonegoro 1 orang, Kecamatan Trucuk 1 orang, dan Kecamatan Sukosewu 1 orang.

“Sehingga kasus konfirmasi positif hari ini 65 orang,” ujar Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bojonegoro, Masirin.

Sedangkan konfirmasi positif kumulatif sebanyak 1.720 orang. Meliputi aktif (dirawat) 65 orang, sembuh 1604 orang dan meninggal dunia 51 orang. 

“Untuk kasus suspect sebanyak 128 orang,” ucapnya.

Masirin mengimbau kepada masyarakat agar disiplin menerapkan protokol kesehatan dengan 3 M.

“Memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan,” pesannya.(jk)

»Follow Suarabanyuurip.com di
» Google News SUARA BANYUURIP
» dan Saluran WhatsApp Channel SuaraBanyuurip.com


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *