Jalan Kota Bojonegoro yang Biasanya Tidak Tergenang, Kini Terendam Banjir

25097

SuaraBanyuurip.com – d suko nugroho

Bojonegoro – Bencana banjir di wilayah perkotaan Bojonegoro, Jawa Timur kian parah. Ruas jalan kota yang sebelumnya tidak pernah tergenang, Minggu (8/5/2022) malam, terendam.

Seperti yang terjadi di Jalan Diponegoro. Ketinggian air mencapai lutut orang dewasa. Di sepanjang jalan ini merupakan tempat pusat perbelanjaan.

Banjir diduga akibat buruknya drainase (saluran air) di sepanjang jalan tersebut. Terbukti ketika hujan lebat mengguyur dengan waktu cukup lama, air langsung meluber ke jalan dan menggenangi sejumlah pertokoam dan rumah warga.

“Seumur-umur jalan di sini tidak pernah banjir kalau hujan lebat. Baru kali ini, dan parah,” ujar Riko, warga setempat.

Data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bojonegoro, sejumlah ruas jalan protokol tergenang. Di antaranya Jalan Gajah Mada  ketinggian air mencapai 10 -15 cm, Jalan Untung Suropati ketinggian air 10 -15 cm, Jalan Patimura ketinggian air 30 – 50 cm, Jalan Panglima Polim ketinggian air 20 – 25 cm

Kemudian di Jalan Veteran ketinggian air 10 cm, Pemuda 20-30 cm, Jalan Mastrip 40-50 cm, Jalan Teuku Umar 20-30 cm, dan di Jalan Lisman ketinggian air 10 cm.

Baca Juga :   AJI Dukung Penghapusan Amplop Bagi Wartawan

“Ini disebakan hujan deras sejak pukul 16.00 WIB sampai dengan 18.00 WIB sehingga air lewat di beberapa ruas jalan dalam kota,” ujar Kepala Pelaksana BPBD Bojonegoro, Ardhian Orianto kemarin malam.(suko)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA BANYUURIP

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *