Semen Indonesia Habiskan Dana 4,32 M untuk Beli Hewan Kurban

Hewan kurban.
Petugas kesehatan hewan sedang memeriksa hewan kurban.

SuaraBanyuurip.con – Paijan Sukmadikrama

Jakarta – PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) menghabiskan anggaran sebesar Rp4, 32 miliar (M) untuk membeli hewan kurban dalam rangka merayakan Idul Adha 1443 H. Dana tersebut untuk membeli 160 ekor sapi, dan 262 kambing yang selanjutnya dibagikan kepada warga terdekat operasi perusahaan.

Penyaluran hewan kurban dari SIG tersebar di 138 lokasi di seluruh lokasi perusahaan. Meliputi masjid, yayasan, pondok pesantren, instansi serta pemukiman masyarakat yang berada di sekitar operasional perusahaan secara bertahap mulai Jumat (08/07/2022) hingga Sabtu (09/07/2022).

Sedangkan lokasinya, antara lain, Gresik dan Tuban (Jatim), Rembang dan Cilacap (Jateng), Narogong (Jabar), Jakarta Selatan (DKI Jakarta), Gading Cempaka (Bengkulu), Padang (Sumbar), Karo (Sumut), Katibung (Lampung Selatan), Dumai (Riau), Pangkep (Sulawesi Selatan), Mamuju (Sulawesi Barat), Balikpapan dan Samarinda (Kalimantan Timur), Banjarmasin Barat (Kalimantan Selatan), Nusaniwe (Ambon), Aceh Besar (Aceh), dan Sorong (Papua Barat).

General Manager of CSR SIG, Edy Saraya, mengatakan, Idul Adha menjadi waktu yang tepat untuk saling berbagi dengan menyalurkan hewan kurban kepada masyarakat sekitar perusahaan.

Baca Juga :   Away ke Tangerang, Berikut Jadwal Lengkap Persibo Bojonegoro di Babak 16 Besar Liga 3 Nasional

“Ini sebagai bentuk kontribusi kepada masyarakat melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL),” kata Edy Saraya, dalam rilis yang diterima SuaraBanyuurip.com, Sabtu (09/07/2022) sore.

Menurutnya, bantuan ini menjadi salah satu bentuk rasa syukur atas pencapaian perusahaan selama ini, serta apresiasi kepada masyarakat yang mendukung dan tumbuh bersama SIG. Semoga dapat menumbuhkan rasa memiliki bagi masyarakat atas perusahaan, serta senantiasa mendoakan agar dapat menjalankan bisnis dengan baik dan memberikan kontribusi yang lebih besar.

Bantuan hewan kurban yang disalurkan oleh SIG melibatkan UMKM peternak lokal dengan harapan mampu meningkatkan ekonomi UMKM. Edy Saraya memastikan seluruh hewan kurban telah melalui serangkaian tes kesehatan sehingga aman untuk di konsumsi.

“SIG juga memastikan hewan kurban tersebut akan disalurkan secara terarah sehingga tepat sasaran,” ujar Edy Saraya.

Sementara itu, Kepala Desa Sidorukun, Kabupaten Gresik, Jatim, Djuli Aspug, menyatakan berterima kasih dengan adanya bantuan hewan kurban berupa sapi untuk masyarakat desanya. SIG rutin memberikan bantuan hewan kurban setiap Idul Adha di desanya.

Baca Juga :   Gas Hasil Regasifikasi LNG FSRU Lampung Mulai Dialirkan untuk Industri

“Kami sangat bersyukur dengan adanya bantuan ini, dan akan melakukan penyembelihan di Balai Desa untuk dibagikan kepada 60 kepala keluarga,” ujarnya.

Selain pemberian hewan kurban, berbagai kegiatan sosial telah dilakukan di Desa Sidorukun Gresik.

“Semoga SIG terus berkembang, dan memberikan kontribusi lebih luas kepada masyarakat seperti

selama ini,” kata Djuli Aspug. (psd)

»Follow Suarabanyuurip.com di
» Google News SUARA BANYUURIP
» dan Saluran WhatsApp Channel SuaraBanyuurip.com


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *