Kalahkan Gayam FC 0-1, Gagak Rimang Menjuarai Turnamen Gayam Cup Kedua Kali

Gagak Rimang

SuaraBanyuurip.com – d suko nugroho

Bojonegoro – Kesebelasan Gagak Rimang berhasil menjadi juara pertama turnamen terbuka Gayam Cup II setelah mengalahkan tuan rumah, Gayam FC dengan skor tipis 1-0 dalam laga final, Minggu (14/8/2022).

Kemenangan tersebut sekaligus membuktikan kesebelasan dari Desa Mojodelik, Kecamatan Gayam, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, itu mampu mempertahankan gelar juara turnamen Gayam Cup untuk kedua kalinya.

Kalahkan Gayam FC 0-1, Gagak Rimang Menjuarai Turnamen Gayam Cup Kedua Kali
Kesebelasan Gayam FC mendapat trophy juara II Turnamen Gayam Cup II tahun 2022.(dok.sbu)

Gagak Rimang sebelumnya juga menjadi juara turnamen Gayam Cup 1 pada 2019 lalu. Saat itu lawannya di pertandingan final adalah kesebesalan AC Bola dari Kapuan Cepu, Kabupaten Blora, Jawa Tengah, berhasil dikalahkan dengan skor akhir 3-1.

Dalam pertandingan puncak tahun 2022 ini, kedua kesebelasan sama-sama menerjunkan mantan pemain liga 1 nasional. Diantaranya Ferry Aman Saragih, mantan pemain Arema yang memperkuat Gayam FC dan Iswandi Dai, mantan pemain Persibo Bojonegoro yang membela Gagak Rimang.

Selain itu juga beberapa pemain liga 3 nasional juga diturunkan di pertandingan final. Seperti Adam Malik dari Putra Delta Sidoarjo, dan Khafid Bagas Prasetyo.

Baca Juga :   Mahasiswa KKN Unigoro Dampingi UMKM Sekitar Proyek Gas JTB

Pertandingan menarik dipertontonkan kedua kesebelasan di stadion mini Desa Gayam. Strategi saling menyerang ditunjukkan kedua tim.

Kalahkan Gayam FC 0-1, Gagak Rimang Menjuarai Turnamen Gayam Cup Kedua Kali
Perwakilan Lindi FC dan Perkeja mendapat trophy juara bersama III dan IV.(dok/sbu)

Namun, keberuntungan lebih berpihak kepada Gagak Rimang. Pada menit ke 77, Afandi Yusuf berhasil membobol gawang Gayam FC yang dijaga Putut W. Adik kandung Samsul Arif Munip, pemain Persis Solo di liga 1 nasional, itu mengantarkan Gagak Rimang menjadi juara turnamen Gayam Cup untuk kedua kalinya.

Pertandingan sempat dihentikan sejenak akibat kegaduhan suporter di tribun atas setelah Gagak Rimang berhasil mengubah kedudukan. Namun semua dapat didinginkan dan pertandingan dilanjutkan. Hingga babak kedua berakhir kedudukan tetap 1-0.

“Kemenangan ini merupakan kerja keras tim. Baik pemain, official, Pemerintah Desa Mojodelik, dan suporter,” ujar Manajer Tim Gagak Rimang, Parlin Wibowo.

Dengan kekalahan ini, Gayam FC terpaksa harus rela berada di juara II. Sementara untuk juara bersama 3 dan 4 diraih Perkeja dan Lindi FC.

Kalahkan Gayam FC 0-1, Gagak Rimang Menjuarai Turnamen Gayam Cup Kedua Kali
Asrofi, pemain Gayam FC dinobatkan sebagai pemain terbaik dalam turnamen Gayam Cup II tahun 2022.

Sementara pemain terbaik Turnamen Gayam Cup II tahun 2022 ini diberikan kepada Asrofi, pemain belakang Gayam FC. Sedang Top Scoore atau pencetak gol terbanyak disandang oleh Alan, striker kesebelasan Perkeja dengan mengoleksi 5 gol.

Baca Juga :   Diperkuat Mantan Pemain Persibo, Gagak Rimang Cukur Gudul Unirekas 6-0

Turnamen Gayan Cup II tahun 2022 ini diselenggarakan oleh Pemerintah Desa dan Karang Taruna Gayam yang didukung oleh ExxonMobil Cepu Limited (EMCL), Pertamina EP Cepu (PEPC), perusahaan lokal, dan UMKM.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada semua kesebelasan yang sudah mengikuti turnamen ini, juga sponsor, aparat keamanan, dan masyarakat yang mendukung kegiatan hingga berjalan lancar dan sukses,” ujar Kepala Desa Gayam, Winto.(suko)

»Follow Suarabanyuurip.com di
» Google News SUARA BANYUURIP
» dan Saluran WhatsApp Channel SuaraBanyuurip.com


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *