Pertamina EP Sukowati Field Safari Ramadan dan Santuni Anak Yatim di Wilayah Operasi

Public Relations Pertamina EP Sukowati Field Eko Yudha memberikan santunan kepada anak yatim dalam rangkaian safari ramadan di wilayah operasi.(ist/sbu)

Suarabanyuurip.com – Joko Kuncoro

Bojonegoro – Subholding Upstream Zona 11, PT Pertamina EP Sukowati Field di Bulan Suci Ramadan 1444 H, menggelar safari ramadan di wilayah operasinya di Kabupaten Bojonegoro dan Tuban, Jawa Timur.

Safari ramadan dilaksanakan Pertamina EP Sukowati Field di sejumlah desa di beberapa kecamatan. Dimulai di Desa Sambiroto Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro, pada Kamis (12/4/2023), dilanjutkan di Desa Rahayu Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban hari Jumat (13/4/2023). Berikutnya di Bojonegoro dilanjutkan di Desa Ngampel, Kecamatan Kapas, pada Sabtu (15/4/2023), dan terakhir Selasa (18/4/2023) di Desa Campurejo.

Kepala Desa Rahayu Imam Lhuguzali, mewakili pihak desa, mengucapkan terimakasih kepada pimpinan Pertamina EP yang telah berkenan menyelenggarakan safari dan santunan di Desa Rahayu.

“Semoga membawa barokah dan manfaat untuk kita semua, menjalin silaturahim untuk meningkatkan ketakwaan pada 10 hari terakhir ramadan,” tutur Imam Lhuguzali, Jumat (13/4/2023) di masid At-Taqwa di desa setempat.

Mewakili masyarakat Desa Rahayu, Kades ramah ini mengaku banyak program yang sudah diberikan Pertamina EP Sukowati Field. Mulai dari lapangan yang dulu tak bisa dipakai sekarang berwujud dan dapat dipakai main, kemudian jalan lingkungan, taman lansia adalah program kolaborasi dengan Pertamina EP Sukowati Field.

Baca Juga :   Mendapat Tandingan, Massa FKM Sapu Lidi Wadul ke Pemkab

Imam berharap hubungan dan komunikasi yang sudah terjalin baik selama ini dapat berlanjut guna kemakmuran bersama. Program-program yang ada harus bisa dinikmati oleh anak cucu di kemudian hari. Layaknya air bersih yang dulu kesulitan pada tahun 2011, sudah mulai diglontorkan bantuan bahkan dikelola Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) dengan tarif yang begitu terjangkau.

“Program yang sudah berjalan sangat bermanfaat bagi masyarakat. Kedepannya kami berharap ada program lain lagi, sehingga bisa membantu mengentaskan masalah masyarakat,” tukasnya.

Anak yatim di Desa Ngampel, wilayah operasi Lapangan Migas Sukowati mengikuti safari ramadan dan santunan yang dilaksanakan Pertamina EP Sukowati Field.
© 2023 suarabanyuurip.com/Ist/sbu

Senada disampaikan Kepala Desa Campurejo, Edi Sampurno. Ia mengucapkan terimakasih kepada Pertamina EP Sukowati Field yang telah mengumpulkan anak-anak yatim, dan memberikan santunan dalam giat safari ramadan di balai desa Campurejo.

“Terimakasih kami sampaikan kepada Pertamina EP Sukowati Field. Anak-anak yatim adalah tanggung jawab kita bersama. Banyak anak yatim kita yang telah mendapatkan program dan merasakan manfaatnya,” ucap Edi.

Baca Juga :   BPD Usulkan Dampak Migas Kolibri, Superintendent Drilling : Kita Akan Minimalkan Pencemaran

Sementara itu, Manager Sukowati Field Totok Parafianto, melalui Public Relations Eko Yudha Prawira dalam sambutannya menyampaikan, safari ramadan dan santunan anak yatim di wilayah operasi Pertamina EP Sukowati Field baru pertama kali ini dimulai di Ramadan tahun ini, karena sebelumnya ada pandemi Covid-19.

“Hal ini bisa dilaksanakan berkat dukungan dan diskusi yang baik antara pemerintah desa, tokoh masyarakat dan Pertamina EP. Terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung safari ramadan dan santunan anak yatim ini,” kata Yudha.(jk)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA BANYUURIP

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *