PGN Beri Pelayanan Kesehatan Gratis Bagi Lansia di Lamongan

PGN Beri layanan kesehatan gratis.
PEDULI KESEHATAN : PGN memberikan layanan kesehatan gratis bagi warga Lamongan, Jatim.

SuaraBanyuurip.com – Arifin Jauhari

Lamongan – Subholding Gas Pertamina, PT Perusahaan Gas Negara (PGN) Tbk terus menebar kebaikan untuk negeri. Salah satunya dengan pemberian layanan kesehatan gratis kepada para lanjut usia (lansia) di Desa Made, Kecamatan Lamongan, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur.

Dalam agenda yang dipusatkan di Balai Desa Made itu, sebanyak sekira 100 lansia dan pra lansia hadir untuk mendapatkan layanan kesehatan kuratif. Selain itu ada pula pemberian makanan tambahan bagi 50 anak-anak, berupa paket susu UHT dan biskuit.

Adapun rangkaian kegiatan yang dihelat pada Rabu (23/08/2023) ini adalah penimbangan berat badan, pengukuran tinggi badan, dan ukur lingkar badan. Kemudian dilanjutkan dengan senam lansia. Para lansia yang juga terus diberikan motivasi oleh dokter untuk senantiasa menjaga kesehatan dengan pendampingan dari pada kader posyandu yang turut hadir.

Bidan Desa Made, Firda mengingatkan kepada para hadirin untuk senantiasa hadir di kegiatan lansia. Karena dengan mengecek kesehatan secara rutin sekali dalam sebulan bisa memberikan langkah pencegahan untuk penyakit berbahaya yang biasa menjangkiti lansia.

Baca Juga :   Desak Dinkes Buat Produk Hukum ODHA

“Seperti diabetes, asam urat, dan lainnya,” ujar Firda.

Dia menambahkan, kegiatan pelayanan hari ini baginya terasa istimewa karena didukung oleh PGN, lengkap dihadiri Manager Area Bojonegoro-Lamongan beserta jajaran.

Dukungan dari PGN ini, kata Firda, tentu terasa sangat bermanfaat, sehingga setiap lansia yang hadir mendapatkan pemeriksaan lengkap cek metabolik, gula darah, asam urat, dan kolesterol plus pemeriksaan lengkap, peresepan beserta obat obatan.

“Setiap lansia yang hadir bisa menyampaikan keluhan keluhan kesehatannya dan apabila nantinya tidak bisa tertangani maka akan dilanjutkan ke puskesmas untuk pemeriksaan lebih lanjut. Tapi alhamdulillah sampai saat ini belum ada yang sampai menderita penyakit parah yang ketika datang ke posyandu sampai harus dirujuk ke puskesmas,” beber Firda.

Salah satu lansia penerima manfaat layanan kesehatan kuratif ini, Desy Lestari mengaku sangat bersyukur mendapat pengobatan gratis. Karena tak perlu mengeluarkan biaya dan tak perlu jauh-jauh ke rumah sakit.

“Terima kasih sebesar-besarnya atas program kesehatan yang dilaksanakan pada hari ini,” ucapnya.

Baca Juga :   Bojonegoro Belum Bebas Pasung

Sementara itu, PGN Sales and Operation (SOR) 3, Area Head Bojonegoro, Muchammad Arif mengatakan, kegiatan Pelayanan kesehatan gratis ini merupakan bentuk kepedulian PGN memberikan energi yang baik yang dikhususkan untuk warga yang wilayahnya tertanam jaringan pipa gas dan juga sebagai pelanggan gas Rumah Tangga.

“Jadi ini pusat (PGN), Mas yang punya gawe. Untuk pertama kali di Kabupaten Lamongan kami pilih Desa Made mengingat sebagian besar warganya adalah pemakai gas alam PGN,” katanya kepada SuaraBanyuurip.com.

Di samping itu, dalam agenda tebar kebaikan dari pusat ini pihaknya juga menyediakan petugas PGN sebagai sarana komunikasi apabila ada pertanyaan dan sesuatu hal ingin disampaikan oleh pelanggan kepada perusahaan.

“Dan ini terbukti sangat interaktif, banyak sekali yang disampaikan pelanggan kepada kami,” ungkap Muchammad Arif.(fin)

»Follow Suarabanyuurip.com di
» Google News SUARA BANYUURIP
» dan Saluran WhatsApp Channel SuaraBanyuurip.com


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *