Angkat Besi Bojonegoro Kumpulkan 17 Medali di Porprov Jatim

Porprov Jatim 2023.
Atlet angkat besi berhasil menyumbang medali terbanyak bagi kontingen Bojonegoro dengan mengoleksi 17 medali dalam kejuaraan Porprov ke VIII Jatim 2023.

SuaraBanyuurip.com – Edi Supraeko

Bojonegoro – Cabang Olahraga (Cabor) Angkat Besi Kabupaten Bojonegoro menyumbang medali terbanyak dalam kejuaran Pekan Olahraga Provpinsi (Porpov) VIII Jawa Timur dengan total 17 medali. Rinciannya, tiga medali emas, sebelas perak serta tiga perunggu.

Tambahan medali terbaru cabor angkat besi adalah tiga perak atas anam M Iqbal Hartanto yang turun di kelas 81 kilogram. Tiga perak tersebut diperoleh dari kategori Snatch dengan angkatan terbaik 113 Kilogram, Kategori Clean And jerk dengan angkatan terbaik 151 kilogram dan kategori total angkatan 264 kilogram.

‘’Terima kasih Angkat besi yang sudah menyelesaikan seluruh pertandingan,’’ kata Ketua Kontingen Bojonegoro, Tonny Ade Irawan.

Dengan torehan 17 medali ini, menurut Tonny sangat luar biasa dan menjadi penyumbang medali terbanyak bagi Bojonegoro saat ini.

Tonny mengungkapkan, sejarah baru juga dicatat atlet Renang. Untuk pertama kalinya cabor ini mampu menyumbangkan medali perak.

“Atas nama M Hafis di nomor duaratus meter putra Gaya Punggung,’’ tegasnya.

Sementara satu medali perunggu lainnya juga diraih oleh atlet Judo putri Yuniar Putri Larasati di kelas 52 kilogram. Hasil ini diraih Putri Yuniar dikalahkan pejudo surabaya di babak semifinal yang berlanggsung di Mojokerto.

Baca Juga :   Singkirkan NZR Sumbersari, Persibo Bojonegoro Siap Lawan Persedikab di Final Liga 3 Jatim

Tonny menuturkan peluang medali besok yang bisa diraih dari cabor Gateball dan Sepak Takraw. Dia menuturkan Gateball di nomor diuble masuk Finak sehingga minimal bis ameraih medali perak.

‘’Sementara sepak takraw di nomor kuadran menjadi juara grup dan mausk enam belas besar,’’ tuturnya.

Ketua KONI Kabupaten Bojonegoro Sahari menuturkan hasil yang diraih hari ini, Senin (11/9/23), sangat maksimal. Menurut dia cabor Renang dan Gateball menjadi kejutan dengan berhasil meraih medali.

“Luar biasa renang dan gateball,’’ jelasnya.

Sahari berharap perolehan medali Bojonegoro bisa bertambah pada Selasa (12/9/23). Sebab ada beberap cabor yang akan dipertandingan diantaranya angkat berat yang diproyeksina bisa menambah medali.

‘’Kami mohon doa dan dukungannya,” ucapnya.

Sementara itu sampai denga Minggu sore kemarin, kontingen Kabupaten Bojonegoro total mengumpulkan 4 medali emas, 12 perak dan 7 perunggu. Hasil ini menempatkan Bojonegoro diurutan di lima belas besar kalsemen sementara perolehan medali.(edi)

»Follow Suarabanyuurip.com di
» Google News SUARA BANYUURIP
» dan Saluran WhatsApp Channel SuaraBanyuurip.com


Baca Juga :   Kenalkan Olahraga Gateball di Lamongan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *