Sekretaris PWM Jawa Timur Hadiri pengukuhan Muhammadiyah dan Aisiyah Kedungadem

Muhammdiyah Bojonegoro.
Prof Dr Biyanto MAg Sekretaris Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Timur (nomor dua dari kiri) hadir di acara Pengukuhan Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) dan Aisiyah Kedungadem, Kabupaten Bojonegoro.

SuaraBanyuurip.com –Prof Dr Biyanto MAg Sekretaris Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Timur hadir di acara Pengukuhan Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) dan Aisiyah Kedungadem, Kabupaten Bojonegoro, periode 2022-2027. Pengukuhan dilaksanakan di halaman Perguruan Muhammadiyah Kedungadem, Sabtu (16/9/2023).

“Bagian dari taawun Muhammadiyah ialah surah Al-Maun. Dulu pak Din mengenal teologi tolong menolong yang kaya membantu yang lemah. Jadi, tolong-menolong merupakan sikap saling membantu untuk meringankan kesulitan yang dirasakan orang lain,” kata Prof Dr Biyanto MAg dalam orasinya.

Selain itu dia menyampaikan, “Di Muhammadiyah itu Organisasinya kaya raya tetapi untuk para pengurus dan anggotanya itu pribadi ya sederhana dan Tradisi di Muhamamdiyah itu nyah-nyoh bahasa ngetrennya the loman. Orang yang Rajin memberi tidak akan hidupnya mengalami kesulitan dan pasti Allah swt mempermudahkan segala urusannya.”

Di akhir orasinya Prof Dr Biyanto MAg berpesan agar PCM dan PCA Kedungadem saling melengkapi.

“Bapak Ibu semuanya Muhammadiyah dan Aisiyah itu ibaratnya suami Istri yang harus saling melengkapi satu sama lain. Semoga PCM dan PCA Kecamatan Kedungadem rukun, tentram, dan adem ayem sesuai dengan nama kecamatannya yaitu Kedungadem,” pungkasnya.(red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *