Peduli Bahan Pokok Naik, Kejaksaan Bojonegoro Gelar Pasar Murah

Kajari Bojonegoro Muji Martopo bersalaman dengan para warga penerima manfaat pasar murah di halaman kejaksaan setempat.
Kajari Bojonegoro Muji Martopo bersalaman dengan para warga penerima manfaat pasar murah di halaman kejaksaan setempat.

SuaraBanyuurip.com — Arifin Jauhari

Bojonegoro — Kejaksaan Negeri (Kejari) Bojonegoro, Jawa Timur, menggelar pasar murah di halaman kantor setempat, Senin (25/03/2024). Agenda ini dihelat sebagai wujud kepedulian instansi terhadap kenaikan bahan pokok yang terjadi pada bulan Ramadan.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Bojonegoro, Muji Martopo mengatakan, pasar murah diselenggarakan oleh Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) daerah bekerja sama dengan jajaran Kejari Bojonegoro.

“Kegiatan ini dalam rangka kepedulian kami menyikapi naiknya bahan pokok di Bulan Ramadhan dan menjelang Idul Fitri, biasanya kan ada kenaikan,” kata Kajari Muji Martopo kepada Suarabanyuurip.com dalam wawancara cegat.

Pria asli Boyolali, Jawa Tengah ini menyebut, sekira 300 kupon pembelian paket bahan makanan pokok terjual kepada para warga. Sistem kupon ini diberlakukan demi menjaga agar pasar murah berjalan dengan tertib.

Para istri jaksa yang tergabung dalam Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Daerah Bojonegoro sedang melayani kupon paket sembako di pasar murah.
Para istri jaksa yang tergabung dalam Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Daerah Bojonegoro sedang melayani kupon paket sembako di pasar murah.

Atas keterbatasan jumlah kupon, Muji menyatakan, permohonan maaf bagi warga yang belum mendapatkannya, teriring asa mudah-mudahan hal itu bisa diperoleh pada kesempatan yang lain.

“Mudah-mudahan bermanfaat dan dapat sedikit meringankan beban para warga sekitar, semoga ibu-ibu IAD bisa menyelenggarakan lagi di waktu berikutnya,” ujar orang nomor satu di kantor yang beralamat di Jalan Rajekwesi 31 Bojonegoro.

Baca Juga :   Jelang Ramadan, 173 Pemda Belum Tangani Inflasi

Salah seorang warga asal Kelurahan Ledok Wetan, Irmansyah mengaku, sangat berterima kasih kepada Kejari Bojonegoro karena mendapat kesempatan membeli paket sembilan bahan pokok (sembako) dengan harga murah.

“Alhamdulillah bisa meringankan beban saya sebagai rakyat kecil, dapat paket sembako senilai Rp50 ribu,” ucapnya.

Acara pasar murah yang digagas oleh para istri Jaksa yang tergabung dalam Ikatan Dharma Adhyaksa Daerah Bojonegoro ini dibuka sejak pukul 10.00 WIB dan berakhir dalam waktu tak sampai satu jam. Selain menjual paket sembako murah, tersedia pula berbagai makanan ringan berbagai jenis.(fin)

»Follow Suarabanyuurip.com di
» Google News SUARA BANYUURIP
» dan Saluran WhatsApp Channel SuaraBanyuurip.com


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *