Ramadan, PHE Perkuat Komunikasi dengan Stakeholder Blok Tuban 

Pjs Manager TEJR Field Ari Setiawan saat kegiatan Safari Ramadan di Desa Sambonggede, Kecamatan Merakurak, Tuban. Perusahaan hulu migas ini menyerahkan secara simbolik bantuan kepada warga sekitar. (SuaraBanyuurip.com/ist)

SuaraBanyuurip.com – Paijan Sukmadikrama

Tuban – Kuatnya tali silaturahmi antara perusahaan dan stakeholder masyarakat sekitar, menjadi kunci keberhasilan beroperasinya industri. PT Pertamina Hulu Energi Tuban East Java (PHE TEJ) memahami hal itu sebagai bagian penting dalam berkomunikasi dengan masyarakat.

Membangun kebersamaan dan saling memahami antara perusahaan dan warga desa sekitar, bagi perusahaan hulu Migas ini termasuk sarana edukasi kepada publik di bidang energi. Diantara tujuannya adalah untuk ketahanan energi nasional.

Terkait itu pula dalam even bulan suci Ramadan 1445H/2024, PHE TEJ bagian dari Zona 11, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina kembali menggelar kegiatan Safari Ramadan di sekitar area operasi di wilayah kerja Blok Tuban. Sedangkan kegiatannya berupa kunjungan, pengajian, dan penyerahan bantuan di desa di sekitar lapangan Mudi Desa Rahayu, Sumurcinde, Bulurejo dan Kebonagung. Termasuk juga di Desa Sambonggede, dan Desa Sumber yang termasuk operasi lapangan gas Sumber di wilayah Kecamatan Merakurak, Tuban, pada tanggal 28 Maret lalu.

Dalam kegiatan bernuansa religi kali ini, PHE TEJ menyalurkan bantuan 1.500 paket bahan makanan pokok untuk dhuafa, dan 150 santunan anak yatim piatu.

Baca Juga :   15 Klub Berlaga di Turnamen Sepakbola Gayam Cup II

Dalam rilis yang diterima SuaraBanyuurip.com, Sabtu (30/03/2024), Pjs Manager TEJR Field Ari Setiawan menyatakan, kegiatan Safari Ramadan yang rutin diselenggarakan PHE TEJ ini merupakan upaya perusahaan untuk menguatkan silaturahmi dengan masyarakat sekitar area operasi. Kegiatan ini juga menjadi media komunikasi yang baik antara perusahaan dan masyarakat.

“Kami sampaikan terima kasih kepada seluruh stakeholders yang selama ini telah mendukung kelancaran kegiatan operasi PHE TEJ, untuk menyediakan minyak dan gas bumi dalam mendukung ketahanan energi nasional,” kata Ari Setiawan dalam sambutannya pada kegiatan Safari Ramadan tersebut.

Pada bagian lain, Ari Setiawan, memohon dukungan dan doa restu kepada seluruh stakeholder, semoga operasi PHE TEJ kedepan selalu diberi keselamatan dan kelancaran sehingga menjadi berkah bagi kita semua.

Dalam kesempatan sama, Kepala Desa (Kades) Rahayu, Kecamatan Soko, Tuban, Imam Lughuzali, menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada PHE TEJ atas pelaksanaan kegiatan Safari Ramadan serta bantuan yang disalurkan kepada para dhuafa dan yatim piatu.

Kades dari desa terdekat ladang Migas Mudi itu juga menyampaikan terima kasih, dan apresiasinya atas Program Pengembangan Masyarakat (PPM) yang telah direalisasikan di desanya.

Baca Juga :   Elnusa Gulirkan Program Desa Energi Berdikari di Desa Sumengko Bojonegoro

“Program ini sangat membantu percepatan program pembangunan, dan pengembangan masyarakat,” pungkas Imam Lughuzali.

Secara terpisah Camat Merakurak, M Mustakim, menyatakan apresiasinya kepada PHE TEJ yang telah melaksanakan kegiatan Safari Ramadan di Kecamatan Merakurak, dan menyosialisasikan rencana kegiatan operasinya kepada masyarakat.

“Mari kita dukung dan doakan bersama kesuksesan kegiatan operasi PHE TEJ untuk menjaga ketahanan energi nasional, karena nanti manfaatnya juga akan kembali kepada kita semua,” pungkas M Mustakim. (pay)

»Follow Suarabanyuurip.com di
» Google News SUARA BANYUURIP
» dan Saluran WhatsApp Channel SuaraBanyuurip.com


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *