Kuliah di Unigoro Gratis Biaya Pendaftaran, Bebas Tes Masuk, Dapatkan Beasiswa

Unigoro.
Mahasiswa Universitas Bojonegoro atau Unigoro saat akan mengikuti perkuliahan.

SuaraBanyuurip.com – Universitas Bojonegoro (Unigoro) memberikan reward spesial bagi calon mahasiswa baru. Mulai dari gratis biaya pendaftaran senilai Rp 300 ribu, bebas tes masuk, serta mendapatkan beasiswa KIP Kuliah (KIP-K) Kemendikbudristek RI.

Pendaftaran mahasiswa baru (PMB) Unigoro dibuka setiap Senin hingga Jumat pukul 09.00 sampai 15.00 WIB di Gedung Rektorat Unigoro. Atau daftar setiap saat via online di www.pmb.unigoro.ac.id.

Peserta PMB Unigoro jalur reguler wajib mengikuti tes kompetensi dasar akademik (TKDA) dan psikotes. Jika tidak lulus TKDA, peserta akan diberi kesempatan tiga kali untuk mengulang.

Humas Unigoro, Sofia Aldania B., S.TP., menerangkan, reward gratis biaya pendaftaran mahasiswa baru atau PMB Unigoro hanya berlaku mulai 13 hingga 20 Juni 2024.

“Dan kuotanya hanya sepuluh pendaftar pertama setiap harinya. Jadi siapa cepat, dia yang dapat promo PMB Unigoro ini. Makanya ayo segera mendaftar di link www.pmb.unigoro.ac.id ,” terangnya pada Jumat (14/6/2024).

Selain itu, ada reward bebas tes kemampuan dasar akademik (TKDA) bagi calon mahasiswa baru Unigoro yang sebelumnya telah mengikuti ujian tulis berbasis komputer (UTBK) seleksi nasional berbasis tulis (SNBT). Peserta cukup melampirkan skor UTBK SNBT yang telah diperoleh.

Baca Juga :   KKN Untag : Pulihkan Ekonomi Warung Nasi di Masa Pandemi

“Karena soal-soal yang diujikan dalam TKDA PMB Unigoro materinya juga sama dengan soal-soal UTBK SNBT. Jadi cukup melaporkan skor yang sudah didapatkan,” ungkap Sofia.

Di momen yang sama, seleksi beasiswa KIP Kuliah (KIP-K) untuk perguruan tinggi swasta (PTS) sudah dibuka sejak 11 Juni 2024 hingga 31 Juni 2024.

Kepala Biro Kemahasiswaan dan Kerja Sama Unigoro, Erwanto, M.Si., menuturkan, persyaratan mendaftar beasiswa KIP Unigoro adalah sudah melaksanakan daftar ulang PMB Unigoro melalui jalur Serbu (Serapan Bibit Unggul) maupun jalur reguler.

“Pertama, wajib mendaftar di Unigoro dulu dan sudah melakukan daftar ulang. Bukti daftar ulang itu di-upload di link https://bit.ly/pendaftarankipkunigoro . Kedua, membuat akun KIP di link https://kip-kuliah.kemdikbud.go.id/siswa/pendaftaran/baru dan pilih Universitas Bojonegoro. Beasiswa KIP Unigoro ini bisa diakses oleh mahasiswa baru maksimal dua tahun kelulusan dari jenjang SMA/SMK/MA/sederajat,” tuturnya.

Unigoro memiliki sembilan prodi yang telah terakreditasi. Antara lain prodi hukum, administrasi publik, agribisnis, ekonomi pembangunan, manajemen ritel, teknik sipil, teknik industri, ilmu lingkungan, dan kimia.(red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *