Sekolah Sekitar Banyuurip dapat Bantuan Komputer

bantu komputer

SuaraBanyuurip.comSamian Sasongko

Bojonegoro – PT. Tripatra Engineers & Constructor, pelaksana proyek engineering, procurement and construction (EPC)-1 Banyuurip, Blok Cepu, memberikan bantuan 40 unit komputer kepada 10 sekolah negeri maupun swasta di Kecamatan Gayam dan Kalitidu, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur,  Sabtu, (20/10/2012).

Comunnity Affairs PT. Tripatra Engineers & Constructors, Budi Karyawan kepada suarabanyuurip menyatakan, 10 lembaga pendidikan yang menerima bantuan komputer itu adalah madrasah ibtida’iyah (MI) Uluyul Ulum,  madrsah tsanawiyah (MTs) Bahrul Ulum, sekolah menengah umum islam (SMUI) Nurul Ulum, semuanya berada di Desa Gayam dan MI Al-Hidayah Desa Ringintunggal,  yang semuanya masuk Kecamatan Gayam.

Kemudian di Kecamatan Kalitidu, lanjut Budi, MI Manbaul Ibtida’,  MTs Petak, Desa Beged, MI Miftahul Huda, MI Al Muslim, MTs Fatahul Huda, Desa Katur, MTs Nurul Hidayah, Desa Sumengko.

“Mudah-mudahan dengan bantuan ini akan lebih meningkatkan proses belajar mengajar disekolah sehingga mampu mencerdaskan siswa-siswi agar bisa mengikuti perkembangan jaman yang serba eletronik tersebut,” kata Budi.

Baca Juga :   Kopri PMII UT Bojonegoro Gelar Sekolah Islam Gender

Dijelaskan, selain untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM) warga, bantuan computer untuk 10 pendidikan itu juga dalam rangka hari ulang tahun (HUT) PT. Tripatra ke-39.

“Kita mengutamakan lembaga pendidikan swasta, karena untuk sekolah negeri sudah ada bantuan dari pemerintah,” terangnya.

Jumlah bantuan komputer yang diberikan Tripatra itu bervariatif disesuaikan dengan kebutuhan sekolah. Mulai dari dua unit komputer hingga enam unit komputer setiap sekolahnya.

“Semoga bantuan yang kita berikan kepada sekolah disekitar proyek kami dapat bermanfaat bagi warga pendidikan,” jelasnya saat singgah di Redaksi SuaraBanyuurip, Jalan Raya Desa Gayam, Kecamatan Gayam, Sabtu, (20/10). (sam/suko)

»Follow Suarabanyuurip.com di
» Google News SUARA BANYUURIP
» dan Saluran WhatsApp Channel SuaraBanyuurip.com


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *