Kampanye di Sumberejo, Suyoto Diserbu Tandatangan

SuaraBanyuurip.comAinur Rofik

Bojonegoro – Kampanye pertama pemilihan umum kepala daerah (Pemilukada) Bojonegoro, Jawa Timur, benar-benar dimanfaat pasangan calon bupati (cabup) dan calon wakil bupati (Cawabup) Suyoto – Setyo Hartono (To-To). Pasangan dengan nomor urut 1 itu melakukan kampanye keliling hampir disemua kecamatan yang tersebar di Bojonegoro.

Tak terkecuali di Kecamatan Sumberejo. Wilayah yang menjadi basis muhammadiyah di kota ledre-sebutan lain Bojonegoro. Kampanye di lapangan depan Kantor Kecamatan Sumberjo, calon bupati incumbent itu mendapat sambutan luar biasa dibanding di wilayah lainnya seperti Kecamatan Dander, Sugihwaras, Temayang, Kepohbaru, Kedungadem, Bourno, dan Kecamatan Kanor, tempat kelahirannya.

Sekitar seratus pendukung dan simpatisan To-To yang sejak lama menunggu dipinggir lapangan langsung berdiri dan merangsak maju begerombol di depan panggung. Mereka seakan larut dengan orasi politik yang disampaikan Suyoto.

Sama dengan di beberapa wilayah yang didatangi, Suyoto di depan pendukungnya menyampaikan tentang misi dan visinya di atas pangung. Diantaranya, tentang penuntasan infratruktur yang didasrakan pada empat prioritas programnya terdahulu. Yakni meningkatkan aksesbilitas, pendidikan, kualitas hidup dan kesehatan, pertumbuhan ekonomi yang berbasis pada strategi migas dan agro industri.

Baca Juga :   Dinas Pendidikan Mangkir Hearing

“Ayo yang sudah baik ini diteruskan kembali agar menjadi lebih baik. Kalau ingin menjadi Bojonegoro lebih baik, jangan lupa coblos nomor urut satu,” ajak Kang Yoto-panggilan akrab Suyoto yang disambut tepukan dan sorakan.

Seusai menyampaikan visi misinya dan berorasi, para pendukung dan simpatisan To-To berebut mendekati suyoto untuk meminta tanda tangan. Dengan sabar Suyoto pun melayani satu per satu masyarakat yang ingin memperoleh tandatangannya.

Sukiran, salah satu Pendukung To-To mengku, sangat mengidolakan Suyoto karena dinilai mampu membawa perubahan bagi Bojonegoro. Dia mencontohkan, seperti pembangunan jalan poros desa maupun lingkungan dipelosok desa dengan mengunakan paving.  

“Meski masih ada jalan yang rusak, tapi sudah banyak jalan-jalan yang dibangun dengan paving. Sebagai masyarakat desa manfaat pembangunan itu sudah saya rasakan,” ujarnya.

 Akibat banyaknya masyarakat yang meminta tandatangan, petugas kepolisian sampai turut melerai para pedukung karena di kuatirkan akan terjadi hal tidak diiinginkan terhadap suyoto.

Usai di Sumberejo, rombongan Suyoto melanjutkan perjalanan berkampanye di pos terakhir di Desa Kabunan Kecamatan Balen.

Baca Juga :   APBDes Mojodelik 2019 Diprediksi Capai Rp3 Miliar

Sedangkan pasangannya, Setyo Hartono melakukan kampanye diwilayah bagian barat kota Bojonegoro. Kemerihan pun juga terlihat disetiap wilayah yang dikunjungi Ketua DPC Partai Gerinda Bojonegoro itu. (rof/suko)

»Follow Suarabanyuurip.com di
» Google News SUARA BANYUURIP
» dan Saluran WhatsApp Channel SuaraBanyuurip.com


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *