Tripatra Segera Datangkan HRSG

SuaraBanyuurip.com - Athok Moch Nur Rozaqy

Bojonegoro- Konsorsium PT.Tripatra Engineers and Constructions -Samsung mentargetkan sebelum lebaran sebagian pekerjaan engineering, procurement and constructions (EPC) – 1 Banyuurip, Blok Cepu, harus selesai. Termasuk pengiriman alat Gas Turbin Generator (GTG) yang hingga kini baru enam kali  pengiriman. Rencananya dalam waktu dekat ini Tripatra juga akan mendatangkan Heat Recovery Steam Generator (HRSG).

“GTG baru enam, namun mulai bulan Juli ini kami akan peralatan baru yang disebut HRSG,” kata Community Affairs PT.Tripatra Budi Karyawan, Jum’at (5/7/2013).

Namun Budi enggan menjelaskan kegunaan dan berapa jumlah peralatan HRSG yang akan didatangkan ke lokasi proyek yang berpusat di wilayah Kecamatan Gayam, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur tersebut.

“Saya tidak tahu, yang jelas sebelum hari raya semua harus beres,” imbuhnya.

Budi mengungkapkan, pengiriman HRSG nantinya akan dibarengi beberapa alat CPF lain. Sama seperti sebelumnya, mobilisasi peralatan pemrosesan minyak mentah itu akan dilakukan pada malam hari untuk menghindari kemacetan.

“Kalau Tripatra selalu malam hari mas,” tandasnya.

Secara keseluruhan, pengerjaan proyek Engineering, Procurement, and Constructions (EPC) 1, menurut dia sudah lebih dari lima puluh persen. “Sudah mencapai 62 % mas,” pungkas Budi. (roz)

Baca Juga :   Pertamin EP : Perbaikan Jalan Dimulai Setelah Mobilisasi Menurun

»Follow Suarabanyuurip.com di
» Google News SUARA BANYUURIP
» dan Saluran WhatsApp Channel SuaraBanyuurip.com


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *