Lahan Tidur MCL Diminta Warga Untuk Digarap

SuaraBanyuurip.com – Samian Sasongko

Bojonegoro – Ratusan hektar lahan pertanian yang dibebaskan operator Blok Cepu, Mobil Cepu Ltd (MCL), namun belum disentuh proyek migas kini menjadi lahan tidur. Untuk itu warga setempat meminta agar MCL mengijinkan, lahan tersebut digarap sementara untuk pertanian.  

“Saya harap lahan yang masih kosong belum digunakan proyek itu diperbolehkan MCL untuk dijadikan lahan pertanian untuk sementara, Pak,” kata Karji, warga Desa Bonorejo, Kecamatan Gayam, Bojonegoro, Jawa Timur kepada Suarabanyuurip.com, Selasa (29/10/2013).

Warga lain, Sunar, mengaku, lahan yang sudah terbebaskan dan masih kosong belum digunakan proyek berada di sekitar proyek Engineering Procurement and Construktion (EPC)-5.

“Lahan yang kosong itu sebagian masuk di Desa Bonorejo dan sebagiannya lagi masuk di Desa Ngraho, Kecamatan Gayam,” sambung pria yang juga warga Bonorejo tersebut.

Dikonfirmasi terpisah Field Public and Government Manager MCL, Rexy Mawardijaya,  melalui pesan pendek, Selasa (29/10/2013), terkait dengan permintaan warga itu hingga berita ini diturunkan belum ada jawaban. (sam)

Baca Juga :   JOB PPEJ Janjikan Diskusi Rutin dengan Warga

»Follow Suarabanyuurip.com di
» Google News SUARA BANYUURIP
» dan Saluran WhatsApp Channel SuaraBanyuurip.com


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *